Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik untuk Android

Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik untuk Android

Aplikasi browser anti blokir terbaik rasanya harus terpasang di android Anda. Sebab, saat ini beberapa situs diblokir oleh internet positif. Padahal, bisa saja situs tersebut berisi informasi yang Anda butuhkan.

Internet positif sendiri merupakan salah satu usaha pemerintah untuk melakukan pembatasan hingga blokir pada konten tertentu yang ada di internet. Hal ini menyebabkan Anda tidak dapat mengakses konten tersebut.

Sayangnya, beberapa konten informatif dan bermanfaat juga ikut terblokir. Untuk menyiasatinya, banyak pengguna internet yang menggunakan VPN dari aplikasi pihak ketiga. Hanya saya hal tersebut cukup merepotkan.

Oleh sebab itu, saat ini mulai bermunculan aplikasi browser anti blokir terbaik yang tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga lagi untuk membuka situs tertentu. Tentunya lebih praktis.

Apalagi, penggunaan aplikasi VPN (virtual privat network) gratisan sangat tidak disarankan. Sebab, bisa mengancam keamanan data pribadi Anda yang tersimpan di smartphone.

Oleh karenanya, penggunaan browser anti blokir lebih baik, dari pada VPN. Untuk mengetahui apa saja aplikasi browser tersebut, simak selengkapnya di bawah ini.

7 Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik

Jika Anda ingin mengakses situs-situs yang diblokir atau dibatasi oleh internet positif, maka jangan gunakan browser konvensional biasa. Misalnya adalah Chrome, Internet Explorer, Bing, Mozila, dan lainnya.

Tapi, Anda harus menggunakan browser khusus untuk android seperti di bawah ini:

  1. Opera

Opera Browser tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Selain memang sangat terkenal, aplikasi ini bisa digunakan pada semua perangkat. Seperti android, iPhone, PC, Tab, dan masih banyak lainnya.

Kerenanya, opera memiliki fitur VPN dalam aplikasinya tersebut. Anda bisa memasang VPN tersebut saat browsing agar tidak terblokir saat membuka situs-situs tertentu.

Selain itu, penggunanya juga tidak memerlukan aplikasi VPN dari pihak ketiga. Hal ini tentunya jauh lebih aman untuk data-data pribad Anda. Tidak heran jika opera masuk ke dalam aplikasi browser anti blokir terbaik.

Selain memiliki vitur VPN, Opera browser juga memiliki beragam fitur menarik lainnya. Seperti sosial media, incognito, hingga custom tema di dalamnya.

  1. Puffin

Meski kurang populer di Indonesia, nyatanya Puffin menjadi browser anti blokir yang sangat mumpuni. Selain itu, browser ini juga memliki sistem keamanan enkripsi yang cukup kuat.

Hal ini juga menyebabkan aktivitas di cloud, PC, tablet, atau perangkat gadget lainnya terjaga oleh enkripsi tersebut. Sehingga, data di dalam ponsel Anda lebih aman dan bisa terhindar dari peretasan atau penyalahgunaan.

Kelebihan lain dari aplikasi browser anti blokir terbaik ini juga adalah kecepatannya. Kecepatan browsing menggunakan Puffin, jauh lebih optimal dari pada aplikasi browser lainnya.

Terdapat juga teknologi Flash pada aplikasi Puffin. Flash sendiri adalah sebuah program pada situs khusus. Situs yang menggunakan Flash, hanya dapat diakses menggunakan Adobe Flash.

  1. UC Browser

UC Browser menjadi salah satu aplikasi browser favorit di Indonesia. Sebab saat menggunakannya di hp android, Anda bisa mengakses hampir semua situs tanpa perlu khawatir internet positif.

Tidak hanya menjadi aplikasi browser anti blokir terbaik saat ini, UC browser juga menjadi browser dengan tingkat loading cepat. Hal ini bisa dirasakan saat Anda membuka sebuah halaman webiste atau mengunduh.

UC merupakan anak perusahaan Alibaba Group yang sangat populer di beberapa negara Asia. Selain menawarkan kenyamanan saat browser, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur menarik.

Misalnya adalah smart download, pemblokir iklan, scan QR, night mode, hemat data, dan masih banyak lainnya.

  1. Brave Browser

Brave browser mengklaim bahwa kecepatan loadingnya 3 kali lebih cepat dari Google. Tentunya, aplikasi browser anti blokir terbaik ini juga memungkinkan Anda untuk dapat mengakses semua situs yang diinginkan.

Selain loadingnya, ternyata kecepatan downloadnya juga mencai 5 kali lebih cepat dibandingkan browser dari Google. Anda juga bisa memblokir iklan-iklan yang mengganggu pada halaman website.

Bahkan, Anda juga bisa menggunakan tracker berbahaya secara otomatis. Meski memiliki fitur lengkap, Brave browser tidak boros baterai. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya saat baterai tinggal sedikit.

  1. Tor Browser

Mungkin browser ini terdengar cukup asing bagi masyarakat umum. Padahal di kalangan orang IT dan hacker, Tor Browser menjadi pilihan utama karena keamanan tingkat enkripsinya.

Sebagai informasi, enkripsi yang digunakan oleh aplikasi browser anti blokir terbaik ini mencapai 3 lapis. Artinya, keamanan data Anda bisa terjamin dan tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Sebab, IP Anda juga tidak akan mudah dilacak. Bahkan, tanpa aplikasi pihak ketiga juga Anda bisa mengakses situs-situs yang diblokir oleh internet positif.

Anda juga bisa mengaktifkan fitur block tracker untuk menghalangi iklan yang sangat mengganggu saat mengakses situs tersentuh. Tidak hanya itu, cookies penelusuran juga akan otomatis terhapus setelah Anda selesai.

Internet positif memang memiliki tujuan yang baik, hanya saja beberapa situs bermanfaat jadi ikut terblokir dan tidak dapat diakses. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan aplikasi browser anti blokir terbaik.