aplikasi download lagu dan video  

Aplikasi Download Lagu dan Video Secara Legal 

Aplikasi download lagu dan video sudah dapat dengan mudah ditemukan di Play Store atau App Store. Sehingga, akan memudahkan Anda jika ingin menyimpan lagu dan video secara offline.

Sayangnya dari banyaknya aplikasi download tersebut, ada beberapa yang melanggar hak cipta. Dengan kata lain ilegal untuk menggunakannya. Sebab, musisi dan kreator tidak akan mendapat keuntungan.

Oleh sebab itu, sebagai penikmat musik dan video, seharusnya Anda lebih cerdas saat memilih aplikasi. Pastikan tidak menyalahi hak cipta dan tetap berkontribusi untuk musisi dan kreatornya.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload lagu dan video secara legal. Simak selengkapnya berikut.

Beberapa Aplikasi Download Lagu dan Video

Mendengarkan lagu dan menonton video secara offline memang sangat menyenangkan. Sebab, Anda bisa mendengarkan dan menontonnya tanpa perlu khawatir mengenai konektivitas internet.

Tapi, banyak orang yang belum menyadari bahwa mendownload lagu dan video secara sembarangan bisa menyalahi hak cipta. Karena sama saja Anda menikmati karya bajakan.

Meski lebih mudah, tapi hal tersebut dapat merugikan berbagai pihak. Oleh sebab itu, sekarang sudah banyak aplikasi download lagu dan video yang bisa digunakan secara legal.

Hanya saja, Anda harus mengeluarkan sedikit uang untuk menikmati layanannya tersebut. Berikut ini adalah aplikasi yang bisa Anda download.

  1. Spotify

Spotify merupakan platform musik terbesar di dunia saat ini. Sebab, koleksi musik di aplikasi ini sangat lengkap dari berbagai belahan dunia. Untuk mendengarkan musiknya, Anda bisa melakukannya dengan streaming atau offline.

Untuk mendengarkan musik secara streaming, tentunya Anda membutuhkan kuota internet yang selalu menyala. Sedangkan jika ingin mendengarkan secara offline, Anda harus mendownloadnya.

Agar dapat menikmati musik secara offline dari aplikasi download lagu dan video ini, Anda harus berlangganan menjadi anggota premium. Caranya sangat mudah, cukup dengan membayar sesuai harga yang ditentukan.

Bahkan, untuk berlangganan Anda bisa memilih paket tahunan, bulanan, mingguan, hingga harian. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

  1. Joox

Sama halnya seperti Spotify, Joox juga merupakan aplikasi streaming musik legal. Koleksi musiknya cukup lengkap dan terdiri dari berbagai macam genre.

Tidak hanya streaming, penggunanya juga dapat mendownload lagu dari aplikasi tersebut untuk didengarkan secara offline. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan jaringan internet dan bisa dinikmati kapan saja.

Untuk menikmati fitur mengunduh pada aplikasi download lagu dan video tersebut, Anda harus berlangganan premium. Biaya yang dipatok untuk menjadi pengguna premium cukup terjangkau.

Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menggunakan aplikasi download lagu legal seperti Joox.

  1. Youtube Music

Sejak pertama kali diluncurkan, Youtube Music sudah mendapatkan respon yang sangat baik. Seperti yang diketahui bahwa selumnya Youtube dikenal sebagai platform berbagi dan menonton video.

Tapi, saat ini juga sudah dapat digunakan untuk mendengarkan musik secara legal. Yang menariknya adalah aplikasi download lagu dan video ini memiliki koleksi lebih banyak dan beragam.

Sebab, Anda tidak hanya mendapatkan musik original dari penyanyi asli tapi juga dapat menikmati musik hasil cover. Tentunya, banyak di antara penikmat musik yang lebih menyukai lagu cover.

Selain memiliki warna berbeda, beberapa musik cover juga lebih nyaman di telinga. Untuk bisa mengunduh lagu-lagu dalam aplikasi tersebut, Anda harus menjadi member premium dengan membayar sesuai tarifnya.

  1. Youtube

Youtube merupakan aplikasi download lagu dan video yang fokus pada konten berupa video. Konten dalam aplikasi ini sangat beragam. Mulai dari video musik, series, film, vlog, berbagi informasi dan masih banyak lainnya.

Di Youtube terdapat fitur download yang bisa digunakan untuk mengunduh video agar bisa dinikmati secara offline. Beberapa video bisa didownload secara gratis, tapi ada juga yang tidak.

Artinya untuk mengunduh jenis video eksklusif tersebut, Anda harus berlangganan terlebih dahulu menjadi anggota premium. Dengan demikian, Anda bisa mengunduh berbagai video tanpa perlu khawatir lagi.

  1. Apple Music

Aplikasi download lagu dan video Andalan pengguna iPhone adalah Apple Music. Dalam aplikasi ini Anda bisa membeli musik dengan harga yang sudah ditentukan.

Proses pembayarannya bisa menggunakan transfer bank atau e-wallet. Biasanya harga setiap lagu berbeda-beda. Jadi, jika Anda ingin menikmati banyak lagu, maka siapkan budget yang lebih juga.

Musik yang sudah dibeli melalui Apple Music, kemudian diunduh dan dapat dinikmati kapan saja secara offline dan tentunya legal.

  1. Langit Musik

Mungkin sebagian dari Anda masih merasa asing dengan aplikasi download lagu dan video ini. Padahal, Langit Musik merupakan aplikasi yang fokus pada penyediaan musik secara online dan offline.

Langit Musik merupakan karya anak bangsa yang kualitasnya tidak kalah dari aplikasi musik lainnya. Musik yang tersedia pada aplikasi ini terbilang lengkap, khususnya musik Indonesia.

Meski demikian, koleksi musik luar negerinya juga cukup banyak. Apa lagi, lagu-lagu populer seperti western, jpop, dan k-pop.

Meski sudah banyak bertebaran aplikasi yang bisa mengunduh lagu dan video, Anda harus selektif saat memilihnya. Pastikan hanya menggunakan aplikasi download lagu dan video yang legal dan aman.