aplikasi edit foto pengantin

Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral yang Terlihat Asli

Beberapa waktu lalu sempat viral aplikasi edit foto pengantin, sangat heboh karena hasil yang diberikan oleh aplikasinya tersebut terlihat sangat asli. Bukan hanya wajah yang full make up seperti pengantin aslinya.

Hasil foto yang terlihat juga akan menghasilkan gambar yang lengkap dengan gaun, mahkota dan juga riasannya. Sehingga beberapa orang sempat menyebutkan terkecoh mengira gambar tersebut seperti asli.

Hal itu juga yang membuat banyak orang menggunakan aplikasi tersebut untuk mengelabui atau prank teman-temannya dan membuat mereka mengira bahwa dirinya akan segera menikah. Aplikasi mengedit viral ini adalah Tempo.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral

Tempo ini bisa didapatkan langsung melalui playstore secara gratis. Setelah mengunduh dan menginstall nya Anda bisa langsung membukanya dan menggunakannya. Berikut ini tutorial yang bisa diikuti oleh Anda untuk menggunakan apk edit foto pengantin yang viral.

  1. Unduh aplikasinya terlebih dahulu

Langkah pertama tentu saja harus menguduh terlebih dahulu aplikasi edit foto pengantin. Anda bisa mengunduhnya secara resmi melalui google playstore atau apple app store.

  1. Menjalankan aplikasinya

Setelah terunduh, sistem akan menginstallnya secara otomatis. Selanjutnya Anda bisa langsung menjalankan aplikasinya jika proses pemasangannya sudah selesai.

  1. Pilih kategori AI Face

Pada aplikasi ini menggunakan cara mengedit fot dengan teknologi AI atau artificial Intelegence. Teknologi ini yang akan membantu Anda membuat wajah Anda bisa diterakan pada beberapa pilihan foto atau video yang tersedia di kategori AI Face.

Untuk bisa masuk ke kategori ini, pada saat Anda menjalankan aplikasinya akan langsung masuk ke halaman utama. Pada halaman utama tersebut akan tersedia beberapa kategori seperti populer, baru, tiktok dan AI Face.

  1. Pilih Template

Selanjutnya pilih template yang sudah tersedia di kategori AI Face tersebut, Ada banyak sekali template yang bisa dipilih oleh Anda. Dari mulai pengantin sunda, jawa dan bahkan ala india semuanya tersedia dan Anda tinggal memilihnya saja sesuai dengan keinginan.

  1. Selanjutnya klik unlock for free

Selanjutnya setelah memilih template, akan ada tombol unlock for free. Aplikasi edit foto pengantin viral ini akan mengajukan persyaratan dan ketentuan yang nantinya akan Anda setujui.

  1. Unggah foto selfie

Setelah menyetujui persyaratan dan ketentuannya, halaman akan beralih pada tempat Anda mengunggah foto selfie. Fotonya bisa dipilih melalui kamera dan juga galeri.

  1. Start uploading pictures

Setelah selesai memilih foto, klik start uploading picture untuk memulai mengunggah foto selfinya. Setelah terunggah dengan benar, klik OK.

  1. Penyematan wajah selfie pada template

Setelah terunggah dengan baik, foto wajah Anda akan otomatis disematkan atau disatukan dengan template yang sebelumnya dipilih. Anda bisa melakukan proses edit terlebih dahulu sebelum akhirnya disimpan di galeri.

Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral Harus Berlangganan atau Tidak

Perlu Anda ketahui yang menggunakan aplikasi Tempo bahwa Tempo merupakan apk edit foto pengantin yang berbayar. Dari beberapa pengguna yang sudah menggunakannya menyebutkan bahwa Tempo hanya bisa digunakan secara gratis selaman 2 sampai dengan 3 hari masa uji coba saja.

Hal ini yang membuat banyak orang kecewa karena Tempo memiliki fitur yang memang sangat bagus. Tagihannya juga terbilang cukup mahal yaitu Rp 202.400 ditambahkan dengan pajak Rp 18.400 untuk berlangganan selama satu tahun lamanya.

Tetapi tempo bukan aplikasi edit foto pengantin penipu yang diam-diam akan menagih tagihan pada penggunanya. Karena tawaran untuk berlangganan tersebut akan muncul sejak penggunanya membuka aplikasinya sejak pertama kali.

Namun, pada bagian pop up untuk berlangganan tersebut berisi tombol continue yang terlihat besar sehingga kebanyakan pengguna pasti akan menekannya untuk melanjutkan memakai aplikasi.

Fungsi dari tombol continue tersebut akan memperlihatkan laman yang berisi tagihan berlangganan selaman satu tahun lamannya dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan aplikasi edit foto berbayar lainnya yang sudah memiliki fitur toosl yang lengkap.

Sehingga untuk pengguna yang tidak ingin membayar tagihan dan berlangganan jangan langsung memencet tombol continue melainkan langsung klik tanda silang yang biasanya berada di atas sebelah kiri.

Cara Mengatasi Aplikasi Edit Foto Pengantin Tempo

Yang harus disayangkan lagi selain Tempo termasuk aplikasi yang harus berlangganan agar bisa menikmati fiturnya secara lengkap. Banyak pengguna yang melaporkan aplikasi untuk edit foto pengantin Tempo yang viral tersebut sempat error dan tidak bisa dibuka.

Selain tidak bisa dibuka, hasil editannya juga terlihat tidak jelas dan tidak smooth seperti biasanya. Berikut ini cara mengatasi aplikasi edit foto pengantin viral yaitu Tempo dengan sangat mudah dan juga cepat.

  1. Setting HP harus diperhatikan terlebih dahulu

Cara pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan pengaturan di smartphone Anda untuk pengaturan aplikasinya. Anda bisa mengecek perizinan yang dibutuhkan untuk aplikasi dan apakah sudah disetujui atau belum salah satunya adalah izin akses untuk foto/media.

  1. Melakukan update secara rutin jika ada yang diperbaharui oleh developer

Selanjutnya yang bisa dilakukan jika Tempo tiba-tiba mengalami hang Anda bisa mengecek di playstore sudah ada pembaruan atau update atau belum. Jika sudah ada tanda harus melakukan update lebih baik untuk menyegerakannya agar pengguna bisa memainkan aplikasinya seperti biasanya

Selain kedua cara ini Anda bisa juga membersihkan cache atau memori yang sudah tidak terpakai tetapi masih tersimpan karena ini biasanya yang membuat aplikasinya berat. Aplikasi edit foto pengantin tempo ini walaupun berbayar masih bisa digunakan secara gratis dan masih memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti tren di media sosial saat ini.