Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram

Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram

Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram tentu tidak boleh Anda lewatkan. Menjadi platform media sosial paling populer, Instagram banyak digunakan oleh para milenial untuk berbagai foto dan video miliknya.

Jika ingin postingan Anda banyak di like oleh pengguna lainnya, tentu tampilannya harus menarik. Anda bisa mengandalkan aplikasi editing untuk membuat tampilan story dan feed IG menjadi lebih menarik.

Dengan sentuhan editan, foto yang awalnya terlihat biasa akan menjadi lebih baik. Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur editing yang bisa membantu para pengguna Instagram mendapatkan hasil foto terbaik.

Wajib Coba Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram Ini

Dengan hadirnya aplikasi dalam daftar ini, semakin menambah menarik postingan Anda di platform media sosial berbasis foto dan video ini. Berikut ini beberapa aplikasi edit foto yang lagi populer di Instagram.

  1. VSCO

VSCO adalah aplikasi pertama yang bosan Anda gunakan untuk membuat postingan menajdi lebih menarik. VSCO dapat digunakan dalam perangkat dengan sistem operasi android maupun IOS. Anda juga bisa menggunakan foto yang memiliki format RAW.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari mengatur kontras, saturasi, warna dan banyak lagi fitur andalan di dalamnya. VSCO pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 silam dan telah diunduh oleh jutaan pengguna. Jika ingin menambah fitur, bisa diupgrade menjadi premium yang dapat disesuaikan waktunya.

  1. Lightroom

Selanjutnya ada aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram Lightroom. Tools yang disediakan di dalamnya cukup lengkap. Bahkan, tools yang bisa digunakan secara gratis ini sama dengan Adobe.

Anda akan mendapatkan hasil foto memuaskan dengan menggunakan Lightroom ini. Selain itu, juga mendukung format JPG,PNG dan RAW. Untuk menggunakannya juga tidak terlalu ribet dengan tampilan sederhana dan telah didukung bahasa Indonesia.

  1. InstaSize

InstaSize adalah sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam mengedit  foto. Tersedia banyak filter gratis untuk membuat hasil foto menjadi semakin cantik. Anda tidak memerlukan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi untuk menggunakannya.

Selain banyaknya filter tersedia di sini, InstaSize juga memiliki banyak tool yang mudah untuk digunakan. Misalnya tools untuk mengatur saturasi, kepekatan dan sebagainya. Selain itu terdapat tools maker. Tools ini dapat memudahkan untuk menyatukan beberapa foto.

  1. Snapseed

Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram selanjutnya adalah Snapseed. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Ini adalah platform buatan Google dan telah diunduh oleh jutaan pengguna.

Terdapat 29 fitur yang bisa digunakan untuk mendukung hasil editan. Banyak juga filter gratis yang tersedia di dalamnya secara gratis. Di dukung juga dengan bahasa Indonesia. Untuk menggunakannya juga tidak terlalu rumit.

  1. Unfold

Unfold memiliki hasil tampilan editan layaknya profesional. Untuk aplikasi ini mendukung sistem operasi android dan IOS. Unfold memiliki tampilan flat UI. Keunggulannya berada pada fitur antarmuka dan bagian editingnya.

Pada bagian panel editor tersedia banyak fitur seperti efek, filter, template kolase, background, stiker dan sebagainya. Anda bisa mengunduhnya dalam dalam Play Store dan lainnya.

  1. InShot

Inshot didukung dalam pengeditan foto serta video. Tersedia banyak efek dan folder menarik untuk mempercantik tampilan foto dan video Anda. Selain itu, untuk menggunakannya juga cukup mudah dan tampilannya cukup sederhana.

Keuntungan lainnya adalah dengan menggunakan InShot, Anda bisa mendapatkan hasil video yang memiliki resolusi 4K. Anda juga tidak perlu khawatir karena tidak akan ada watermark yang bisa mengurangi estetika postingan.

  1. PicsArt

Aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram dan cukup banyak digunakan adalah PicsArt. Telah diunduh oleh jutaan orang, ini akan membantu tampilan untuk postingan dalam akun Anda menjadi semakin keren. Tidak hanya foto, namun Anda juga bisa edit video.

Fitur yang tersedia juga sangat lengkap seperti eraser, teks, stiker, penghapus objek dan sebagainya. Jika tertarik menggunakannya, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau Apple Store.

  1. Canva

Canva mungkin sudah tidak asing bagi beberapa orang. Canva banyak dimanfaatkan untuk melakukan berbagai jenis pengeditan termasuk untuk foto. Anda bisa melihat rating yang ada di tempat unduhannya cukup tinggi.

Anda bisa menemukan banyak fitur yang akan membantu hasil pengeditan menjadi lebih estetik. Didukung oleh banyak filter, kolase, effect, font serta banyak lagi. dukungan sistem operasi untuk android dan IOS.

  1. Afterlight

Afterlight menjadi salah-satu aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram yang sangat mudah dijalankan. Tampilan UInya cukup simple dengan dukungan 15 adjustment tool. Ini adalah sebuah platform yang dibuat oleh Afterlight Collective Inc.

Tersedia lebih dari 50 filter dan lebih dari 60 texture. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyatukan beberapa foto dalam satu bingkai. Keuntungannya lagi adalah semua fitur yang tersedia di dalam platform ini gratis tanpa harus langganan.

Anda bisa menggunakan salah-satu platform di atas untuk membantu dalam mempercantik postingan di media sosial Intagram. Selain itu, banyak fitur dari aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram ini bisa digunakan secara gratis.