aplikasi M.Tix di Android

Aplikasi M-Tix di Android, Begini Cara Top Up Saldonya!

Aplikasi M-Tix di Android sangat berguna bagi Anda yang suka nonton film. Sebab, M-Tix sendiri adalah aplikasi khusus untuk memesan tiket dan layanan lainnya dari XXI, Cinema 21, IMAX, dan Premiere.

Jika dulu saat ingin menonton film Anda harus membeli tiketnya langsung ke loket, saat ini berbeda. Dengan perkembangan teknologi, Anda bisa memesan lewat aplikasi.

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh saat menggunakan layanan ini. Misalnya saja Anda lebih mudah mengetahui film apa saja yang sedang tayang. Selain itu, jadwal nonton juga bisa lebih mudah diatur.

Anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari melalui aplikasi M-Tix di Android, sehingga tidak akan khawatir kehabisan tiket. Serta masih banyak keuntungan lainnya.

Ternyata tidak hanya tiket yang bisa dipesan melalui aplikasi tersebut. Tapi, Anda juga bisa memesan makanan dan minuman. Anda tidak perlu antri dan bisa langsung mengambil makanan tersebut.

Sayangnya, bagi pengguna baru sering kebingungan bagaimana cara untuk melakukan top up saldo pada aplikasi M-Tix. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Cara Top Up Saldo Aplikasi M-Tix di Android

Semua sistem transaksi yang dilakukan melalui aplikasi M-Tix bersifat online. Mulai dari pemesanan tiket, makanan, minuman, hingga transaksinya.

Berbeda dengan aplikasi lain yang pembayarannya bisa langsung di transfer menggunakan bank atau e-wallet. Untuk melakukan transaksi di M-Tix, Anda memiliki saldo pada aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Jadi, mau tidak mau harus melakukan top up sebelum membeli tiket. Metode top up yang tersedia cukup beragam. Mulai dari bank, kartu kredit, hingga merchant tertentu seperti di bawah ini:

A. Top Up Melalui Bank

Cara top up aplikasi M-Tix di Android yang pertama dan paling umum adalah melalui bank. Anda bisa menggunakan layanan ATM, mobile banking atau layanan banking lainnya.

Untuk kenyamanan penggunanya, M-Tix menyediakan berbagai bank yang konvensional di Indonesia dengan berbagai layanannya. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa untuk melakukan transaksi di aplikasi ini.

Berikut ini adalah bank yang disediakan oleh aplikasi M-Tix untuk melakukan top up saldo:

  1. BCA, top up dapat dilakukan melalui ATM, KLIK BCA, dan m-BCA. Caranya adalah di bagian virtual account masukkan 39921+nomor hp teregistrasi dengan M-Tix dan nominal bayar.
  2. Mandiri, top up dilakukan melalui ATM, Livin’, dan Internet. Pilih multiple payment pada ATM, lalu masukkan 4221+nomor. Pilih Top up XXI-MTIX pada Livin’ dan Internet, masukkan nomor hp dan nominal.
  3. BRI, top up aplikasi M-Tix di Android dilakukan melalui aplikasi Brimo atau internet banking. Caranya adalah pilih uang elektronik, kemudian pilih MTIX-XXI. Masukkan nomor hp dan nominal bayar.
  4. Digibank, top up dilakukan melalui mobile banking. Caranya adalah dengan memilih menu sinema, lalu pilih XXI-MTIX. Masukkan nomor hp yang terdaftar di M-Tix dan nominal bayarnya.
  5. Jenius, top up dilakukan melalui aplikasi. Caranya dengan memilih menu e-wallet, lalu pilih top up. Pada menu M-Tix, masukkan nomor dan nominal bayar.

 

B. Top Up Melalui Kartu Kredit

Top up aplikasi M-Tix di Android berikutnya dapat dilakukan menggunakan kartu kredit. Caranya adalah:

  1. Buka menu top up pada aplikasi M-Tix.
  2. Pilih metode pembayaran credit card.
  3. Pilih nominal saldo yang ingin di top up.
  4. Masukan nomor credit card pada kolom ‘Card No’.
  5. Isi tanggal expired credit card.
  6. Isi CVV atau credit card security code milik Anda.
  7. Isi kolom informasi pribadi pemilik credit card.
  8. Klik button ‘Top Up M-Tix’ lalu tunggu hingga transaksi berhasil.

 

C. Top Up Melalui Tokopedia

Top up berikutnya adalah melalui tokopedia, langkah-langkahnya cukup mudah dan pilihan saldonya beragam. Berikut ini adalah caranya:

  1. Buka menu top up pada aplikasi M-Tix.
  2. Pilih tokopedia.
  3. Klik button ‘Top Up di Tokopedia’.
  4. Pilih menu ‘Isi Ulang’.
  5. Pilih menu ‘M.Tix XXI’ untuk top up aplikasi M-Tix di Android.
  6. Pilih nominal yang ingin diisi.
  7. Isi nomor telepon yang terdaftar dengan aplikasi membeli tiket bioskop tersebut.
  8. Klik button ‘Beli’, maka tunggu hingga transaksi berhasil.
  9. Top Up Melalui Indomaret

Cara berikutnya yang bisa Anda pilih untuk melakukan top up saldo M-Tix adalah melalui Indomaret. Anda tidak perlu memiliki akun banking atau e-commerce, cukup datang ke Indomaret secara langsung.

Langkah-langkahnya adalah:

  1. Datang ke gerai Indomaret.
  2. Bilang kepada kasir bahwa Anda ingin top up saldo M-Tix.
  3. Sebutkan nominal saldo yang diinginkan.
  4. Sebutkan nomor hp yang sudah teregistrasi dengan aplikasi tersebut.

 

D. Top Up Melalui M-Tix Voucher

Top up aplikasi M-Tix di Android juga bisa dilakukan menggunakan M-Tix Voucher. Caranya cukup mudah dan praktis, yaitu:

  1. Beli voucher M-Tix di beberapa merchant yang tersebar di Indonesia.
  2. Dapatkan kode Vouchernya.
  3. Masuk ke aplikasi M-Tix.
  4. Pilih menu top up.
  5. Pilih menu ‘e-voucher’.
  6. Masukkan voucher code.
  7. Centang verifikasi chaptcha.
  8. Klik button ‘Reedem’, maka tunggu hingga proses selesai.

Anda bisa memilih salah satu dari cara di atas yang paling mudah dan sesuai. Melakukan top up saldo aplikasi M-Tix di Android sangat fleksibel dan mudah.