aplikasi menulis novel dibayar

Hobi Nulis? Coba Aplikasi Menulis Novel Dibayar Ini

Anda bisa mencoba beberapa aplikasi menulis novel dibayar untuk mendapatkan penghasilan. Saat ini, banyak platform online yang bisa digunakan oleh para penulis untuk menerbitkan karyanya secara online.

Selain disediakan platform untuk menuangkan karya-karya di dalamnya, Anda juga berkesempatan mendapatkan uang hingga jutaan rupiah. Caranya juga sangat mudah, tinggal mengunduh aplikasi lalu tuangkan isi pikiran di dalamnya.

Cara ini lebih mudah, jika dibandingkan harus menerbitkan karya dalam bentuk buku, selain itu, biayanya juga lebih sedikit. Untuk itu, jika Anda suka menulis karya sastra seperti novel, wajib untuk mencoba aplikasi menulis novel yang dibayar.

Aplikasi Menulis Novel Dibayar untuk Hasilkan Cuan

Kini Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat dari menulis novel menggunakan platform-platform online yang disediakan oleh para developer. Apa saja platform yang dimaksud? Anda bisa lihat di sini!

  1. Wattpad

Di antara paltfom menulis online, nama Wattpad adalah tempat menulis paling populer. Penggunaannya banyak dari kalangan milenial. Tidak hanya sebagai tempat menulis, Anda juga bisa membaca karya orang lain dalam aplikasi menulis novel dibayar ini.

Anda bisa mengunduhnya dengan mudah di play store atau apple store. Ini adalah kesempatan emas menuangkan buah pikiran Anda dengan platform yang memiliki banyak peminat ini dan berkesempatan meraih cuan hingga jutaan.

Untuk mendapatkan penghasilan, Anda bisa menggunakan fitur premium. Dengan ini, pembaca yang tertarik membaca karya selanjutnya dapat memebeli dengan koin untuk membuka bab berikutnya. Untuk dapat koin bisa dengan cara top up.

Semakin banyak jumlah koin yang dikumpulkan, maka penghasilan yang bisa didapatkan akan semakin besar. Fitur berbayar ini memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para penulis karena telah membuat sebuah karya.

  1. Noveltoon

Selain Wattpad, Anda juga bisa menggunakan aplikasi menulis novel dibayar Noveltoon. Sistem dalam aplikasi ini adalah mendapatkan reward dengan menulis karya dalam jumlah kata tertentu. Selain itu, semakin banyak yang membaca tulisan Anda maka akan semakin banyak reward yang bisa didapatkan.

Bahkan, jika Anda masih pemula dalam dunia menulis, dapat mencoba peruntungan dalam Noveltoon. Anda dapat menuangkan berbagai ide dalam tulisan Anda untuk menggaet para pembaca dan dapatkan uang dari kegiatan tersebut.

  1. Novelme

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, Novelme bisa menjadi salah-satu platform pilihan untuk mempublikasikan tulisan Anda. Selain itu, keuntungan yang bisa didapatkan adalah mendapatkan penghasilan dari platform tersebut.

Sistem yang digunakan adalah sistem bonus yang diberikan setiap bulan, penjualan bab berbayar dalam Novelme serta kesempatan mendapat uang dari event yang diadakan Novelme. Anda juga tidak perlu khawatir, karena platform ini memiliki kontrak dan regulasi yang jelas untuk penulis dan pihak developer.

Penulis nantinya akan berada pada level tertentu. Semakin tinggi level, maka pendapatan yang bisa diraih juga semakin tinggi. Selain itu, meski Anda adalah pemula, tidak perlu khawatir karena ada proses mentoring dari editor dan ambassador Novelme.

Namun, untuk mendapatkan cuan, Anda harus memenuhi persyaratan seperti jumlah subscriber, minimal publikasi dan beberapa syarat dan ketentuan lainnya. Tetapi, bagi pengguna sister operasi IOS, sayangnya platform tersebut belum didukung.

  1. GoodNovel

GoodNovel merupakan perusahaan asal Singapura yang bisa digunakan untuk menulis dan membaca novel online secara gratis. Jika Anda tertarik untuk menulis di platform ini, Anda perlu memenuhi persyaratan terlebih dahulu untuk dapat reward.

Tulisan yang diupload pertama harus berjumlah 5000 kata lalu akan dilihat oleh editor. Setelah itu, penulis dan pihak developer dapat membuat kontrak. Sama dengan sistem lainnya, reward bisa dapat dari bab berbayar. Untuk sistem pembayarannya menggunakan mata uang dollar dan akan diberikan melalui PayPall.

  1. Storial

Storial merupakan aplikasi menulis novel dibayar selanjutnya untuk menghasilkan cuan. Untuk sistem yang digunakannya hampir mirip dengan Wattpad. Tidak ada batasan jumlah kata dalam tulisan penulis sehingga bebas untuk menulis berapapun panjangnya.

Storial menjalin kerja sama dengan beberapa penulis serta bermitra dengan nulisbuku.com. dengan ini, karya Anda dapat dibukukan. Terdapat juga fitur komunitas penulis di dalam platform ini. Sehingga, bisa saling sharing mengenai karya tulisan.

Dalam mendapatkan penghasilan, bisa melalui sistem bab berbayar dengan menggunakan aplikasi premium. Untuk mendapatkan akun premium, silahkan ikuti petunjuk yang ada dalam aplikasi dan tim akan menghubungi untuk proses selanjutnya.

  1. Dreame

Dengan hobi menulis yang Anda miliki, gunakan aplikasi menulis novel dibayar seperti Dreame untuk mendapatkan uang dari hobi tersebut. Uniknya ada beberapa jalur untuk mendapatkan bayaran dalam Dreame. Pertama ada jalur wattpad untuk mendapatkan 100 ribu viewers.

Setelah berhasil, maka Anda bisa tanda tangan kontrak. Jalur kedua adalah seleksi naskah. Untuk waktunya satu hingga dua bulan hingga diberikan approve dari pihak developer. Jalur terakhir adalah mengumpulkan subscribe dan love. Cara ini berhasil saat banyak pembaca yang memasukkan cerita ke library bacaan.

Jika dulu menerbitkan novel memiliki proses yang cukup panjang hingga pencetakan, saat ini sudah hadir platform-platform online yang dapat membantu penulis menerbitkan karyanya secara online dan dapat penghasilan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi menulis novel dibayar seperti di atas.