aplikasi trading crypto Indonesia

Aplikasi Trading Crypto Indonesia Terbaik: Ketahui Rekomendasinya!

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang membahas tentang mata uang crypto. Bahkan ada yang mendalami crypto ini untuk dijadikan sumber penghasilan. Ada beberapa aplikasi trading crypto Indonesia yang bisa kamu jadikan tempat untuk menghasilkan cuan.

Sangking hype-nya crypto ini, ada beberapa aplikasi yang wajib banget kamu coba. Mungkin kamu tertarik untuk melakukan investasi melalui crypto ini. Namun, sebelum itu kamu harus pahami terlebih dahulu apa sih itu crypto?

Pengertian Crypto

Sebelum itu apakah kamu tahu apa itu crypto? Crypto ini adalah mata uang digital. Jadi ini hanya digunakan untuk digunakan dalam dunia virtual. Secara sederhana crypto ini adalah sebuah mata uang digital yang telah terjamin.

Karena ini adalah mata uang yang hampir tidak bisa untuk dipalsukan. Atau bisa juga dikatakan bahwa crypto ini adalah mata uang, yang digunakan untuk bertransaksi satu orang dengan lainnya secara online.

Ada beberapa istilah penting yang bisa kamu pahami sebelum memulai bermain crypto. Apa saja itu?

  • Pertama, ada Bull Market, digunakan saat kondisi pasar sedang naik.
  • Market Bear, digunakan saat kondisi pasar sedang turun.
  • Fear Of Missing Out Yang disingkat FOMO, digunakan untuk pemula yang masih mudah mengikuti orang lain.
  • Pump and Dump, sebuah strategi yang digunakan. Pump untuk mata uang yang sedang meingkat dan Dump untuk mata uang yang sedang turun.
  • Whale, sebutan untuk orang yang punya aset crypto dalam jumlah besar.
  • FUD atau Fear, Uncertainly dan Doubt, biasa digunakan untuk menurunkan harga kripto supaya bisa dibeli dengan harga murah.

Cara Pilih Aplikasi Crypto Yang Terbaik

Bagaimana cara memilih aplikasi bermain trading crypto yang baik?

1. Pahami Legalitas

Untuk saat ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka atau Bappebti, mencatat bahwa setidaknya ada 13 perusahaan yang terdaftar sebagai pedagang aset kripto. Kamu harus bisa pastikan mata uang crypto yang kamu beli tersebut dari yang sudah memiliki legalitas.

2. Pastikan Keamanannya

Setiap aplikasi trading crypto Indonesia pastinya memiliki resikonya masing-masing. Terutama resiko akan kejahatan di internet yang semakin rawan.

Pastikan bahwa kalau kamu ingin kaya dari trading crypto selalu ingat bahwa kamu memilih aplikasi yang tepat.

3. Pahami Fitur Layanan Yang Ditawarkan

Kamu harus bisa pahami layanan aplikasi crypto pastinya akan berbeda satu dengan lainnya. Setiap layanan broker trading crypto pasti mempunyai fitur yang berbeda. Kamu bisa pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Hal ini bertujuan agar kamu tidak perlu bergonta-ganti layanan.

4. Pilih Yang Metode Pembayarannya Kamu Sukai

Setiap aplikasi trading crypto Indonesia pasti punya metode pembayaran tersendiri. Hal ini tentunya bisa kamu pilih.

Pastikan bahwa aplikasi yang kamu pilih, menawarkan pembayaran yang sesuai dengan mata uang yang kamu miliki.

5. Pilih Yang Paling Direkomendasikan

Mungkin kamu masih bingung dalam menentukan aplikasi mana yang harus kamu pilih. Kalau begitu lebih baik kamu gunakan aplikasi yang paling direkomendasikan. Atau bisamelalui teman kamu yang sudah lebih dulu menjadi trader.

Aplikasi Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Untuk Investasi Melalui Crypto

Berikut ini beberapa platform crypto yang harus kamu coba.

1. Tokocrypto

Kalau kamu ingin mencoba mulai investasi dengan crypto coba andalkan Tokocrypto. Salah satu aplikasi trading crypto Indonesia yang bisa sekali untuk kamu mainkan.

Tokocrypto dinilai lebih bersahabat untuk kamu yang masih pemula. Hal ini dikarenakan Tokocrypto ini memiliki UI/UX yang lebih bersahabat. Jadi kamu bisa menjadi lebih mudah untuk membeli maupun menjual aset digital kamu.

2. Pintu

Kamu seorang pemula dan ingin sekali mencoba untuk bermain crypto. Coba di Pintu, salah satu aplikasi crypto terbaik untuk trading yang cukup banyak diminati oleh orang-orang. 

Akan tetapi fee transaksi yang lebih tinggi dan terbatas cukup dinilai menyulitkan banyak orang. Namun, hal ini sebenarnya sangat baik sekali. Dengan begitu kamu akan lebih hati-hati lagi dalam bermain.

Meski demikian, Pintu merupakan salah satu trading crypto yang menerima deposit dengan mata uang rupiah. Serta kamu juga bisa melakukan withdraw dari bank yang ada di seluruh Indonesia.

3. Indodax

Indodax crypto merupakan salah satu aplikasi yang cukup ternama di kalangan para trader. Dengan fitur yang akan menguntungkan untuk kamu. Fitur khusus seperti instant order, limit order dan stop order.

Fitur yang ada di aplikasi trading crypto Indonesia ini, akan memudahkan kamu untuk dapat memantau aset crypto yang kamu miliki.

4. Luno 

Kamu ingin punya penghasilan dari bermain crypto? Coba dengan aplikasi Luno yang pastinya bisa menghasilkan cuan untuk kamu.

Terutama untuk kamu pemula yang masih sering terkendala soal modal. Di Luno ini kamu bisa melakukan deposit dengan minimal 50 ribu rupiah. Cukup murah bukan, terlebih lagi Luno ini merupakan aplikasi crypto Indonesia OJK

Tampilan yang menarik dengan deposit yang cukup ringan pasti banyak sekali yang menggemari Luno ini. Hanya saja setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Luno ini hanya bisa melakukan deposit dari transfrer bank saja, belum bisa dari e-wallet.

Kelebihan Dari Bermain Trading Crypto

Apa saja kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika bermain crpyto?

1. Sistem Transaksi Yang Cepat

Dibandingkan dengan traksaksi lainnya, crypto ini memiliki sistem transaksi yang cepat. Hal ini bisa kamu temukan di aplikasi Indonesia Bappebti. Cukup mudah untuk tahu aplikasi tersebut sudah diawasi atau belum.

Dengan bermain crypto di aplikasi trading crypto Indonesia yang baik. Kamu bisa melakukan transaksi dengan cepat bahkan hitungan menit saja sudah bisa.

Jika dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan melalui antarbank internasional yang memakan waktu lebih dari sehari.

3. Transparansi Yang Jelas

Setiap bermain trading crypto, kamu sebagai pemilik bisa melihat transaksi yang jelas. Setiap riwayat transaksi yang pernah dilakukan pasti akan terlihat.

Semua transaksi yang dilakukan itu disajikan dalam bentuk angka. Ini mengartikan bahwa kamu bisa melihat dan mengetahui transaksi tersebut serta jumlah yang dilakukannya. Namun, tidak bisa mengetahui transaksi tersebut dilakukan oleh siapa.

4. Sifatnya Yang Universal

Seluruh dunia sekarang sudah bisa mendapatkan keuntungan trading crypto ini. Sehingga menjadikan crypto ini dikenal oleh banyak orang dan negara. Seluruh orang di dunia sudah mengenal dengan adanya penggunaan mata uang crypto ini.

Yang lebih memudahkannya lagi, setiap orang tentu saja bisa memilikinya. Tidak ada persyaratan secara khusus untuk mendaftarkan diri kamu. berbeda dengan perbankan yang menghasruskan nasabahnya memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

5. Dapat Dikendalikan

Hal terakhir yang menjadi kelebihan crypto adalah kamu bisa mengendalikannya secara pribadi. Dimana artinya ini adalah seluruh uang crypto itu memiliki tanggung jawab pribadi. Setiap pengguna crypto mempunyai kuasa untuk mengatur uang crypto pribadi miliknya sendiri.

Selalu lakukan transaksi di aplikasi trading crypto Indonesia. Hal ini bertujuan untuk kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain trading dengan baik dan juga nyaman.