Aplikasi Trading Crypto Terbaik Bagi Pemula

Aplikasi Trading Crypto Terbaik Bagi Pemula

Aplikasi trading crypto terbaik saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat. Di antara masyarakat tersebut ada yang melakukan trading crypto untuk jangka pendek. Namun tidak sedikit juga memilih untuk jangka panjang karena dilihat memiliki masa depan cerah.

Crypto adalah mata uang digital berbasis online yang bisa digunakan untuk bertransaksi virtual. Mata uang ini dikenal karena sistem keamanan dan transparansi teknologinya. Pengolahan data tidak terpusat dan tersebar ke banyak komputer di dunia.

Bagi Anda pemula dalam dunia trading crypto, tentu sangat wajar merasa bingung memilih aplikasi yang tepat untuk Anda memulai trading ini. Menggunakan aplikasi trading crypto terpercaya dinilai sangat penting demi menjaga aset Anda agar tetap aman.

Aplikasi Trading Crypto Terbaik yang Cocok Bagi Pemula

Memilih aplikasi trading harus selektif bagi Anda yang ingin memulai. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Berikut ini beberapa aplikasi trading crypto terbaik yang sudah diawasi oleh BAPPEBTI untuk Anda pemula.

1.    TokoCrypto

TokoCrypto merupakan aplikasi trading yang sudah terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo. TokoCrypto merupakan aplikasi aset digital untuk melakukan transaksi aset crypto. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah memiliki tampilan yang menarik dan bersahabat.

Biaya transaksi jual-beli juga tergolong rendah. Tokocrypto siap menjadi exchange terdepan di Asia Tenggara untuk jual-beli aset crypto dengan mudah, simpel dan aman. Tokocrypto saat ini telah memiliki lebih dari 70 ribu user.

Kekurangan Tokocrpto adalah tidak mendukung top up menggunakan credit card, minimal deposit cukup tinggi dan terdapat minimum nominal untuk tarik dana.

2.    Pintu

Pintu merupakan platform untuk menjual, membeli, menyimpan dan mengirim uang crypto berbasis aplikasi smartphone. Pintu adalah aplikasi milik PT. Pintu Kemana Saja yang telah resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Kelebihan dari aplikasi trading crypto terbaik ini adalah deposit yang ringan sehingga siapapun dapat membuat akun. Aplikasi ini menerima deposit berupa mata uang Rupiah (IDR) dan withdraw dari seluruh bank di Indonesia. Proses penjualan aset digital juga tidak menggunakan sistem komisi.

Kekurangannya yaitu koin yang dapat dibeli di Pintu terbatas. Terdapat biaya sebesar Rp4.500 di setiap penarikan serta proses verifikasi akun yang dapat memakan waktu sekitar 7 hari kerja.

3.    Luno

Luno merupakan exchange jual, beli, simpan dan transfer aset crypto yang berasal dari Inggris. Penggunaan aplikasi ini Anda hanya perlu mengisi data diri. Kelebihan dari aplikasi ini adalah deposit minimum yang hanya sebesar Rp50.000.

Kekurangan Luno yaitu proses transaksi harus disertai dengan selfie untuk verifikasi. Hal ini terbilang cukup rumit serta tidak fleksibel jika dibutuhkan dalam waktu cepat.

4.    Indodax

Indodax adalah platform jual beli aset crypto pertama yang ada di Indonsia. Indodax dimiliki oleh PT. Indodax Nasional Indonesia. Platform ini memiliki fitur analisis chat untuk para penggunanya.

Aplikasi trading crypto terbaik memiliki 3 fitur trading yaitu Instant Order, Limit Order dan Stop Order. Kelebihannya adalah Indodax dilengkapi variasi crypto seperti COTI, UNI, RVN, ADA dan lain-lain. Satu akun juga dapat tersambung ke beberapa perangkat. Kekurangan dari Indodax adalah deposit yang cukup tinggi.

5.    Rekeningku

Rekeningku dimiliki oleh PT. Rekeningku Dotcom Indonesia. Merupakan platform marketplace crypto yang mempertemukan penjual dan pembeli sesama user Rekeningku. Kelebihan dari platform ini adalah one stop service untuk setiap investor aset digital.

Rekeningku memiliki 40 jenis aset berbeda diantaranya Ethereum, Bitcoin, Stellar dan lain-lain. Tingkat keamanannya juga cukup tinggi, juga telah mendukung autentifikasi dua faktor. Kekurangannya adalah langkah verifikasi cukup rumit dan belum adanya layanan proteksi asuransi.

Bagi Anda pemula dalam bidang trading crypto tentu harus dengan cermat memilih aplikasi trading crypto. Hal ini guna menunjang keamanan dan kenyamanan Anda dalam berinvestasi mata uang crypto. Anda harus memilih aplikasi trading crypto terbaik dan terpercaya sesuai dengan kebutuhan.