aplikasi ujian online berbasis android

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android Mudah Digunakan

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi ujian online berbasis android untuk digunakan. Maka untuk saat ini, sudah ada banyak pilihan bisa digunakan serta diakses secara gratis ketika ingin dimanfaatkan secara penuh.

Tentu saja, perkembangan dari teknologi di masa sekarang sendiri, telah banyak memberikan perubahan baru. Siapa saja bisa dengan mudah melakukan berbagai macam kegiatan ataupun aktivitas lebih mudah dibandingkan dahulu.

Kemudahan diberikan oleh teknologi, salah satunya adalah dalam aplikasi ujian online berbasis android. Akses diberikan saat membuka menggunakan smartphone Anda miliki, sudah dapat dilakukan secara bebas.

Biasanya, banyak orang – orang membutuhkan bantuan dari apk tersebut ketika ingin melakukan evaluasi terhadap pembelajaran. Mulai dari evaluasi dengan pengadaan ujian PTS, UAS hingga UKK dapat dilakukan.

Untuk ulangan harian juga bisa dilakukan secara mudah, sehingga akan semakin memberikan kenyamanan. Anda tidak perlu lagi merasa kesulitan ketika ingin melakukan evaluasi memanfaatkan aplikasi ujian online berbasis android.

Apa lagi saat ini ada banyak orang telah memanfaatkan android tersebut dalam berbagai macam kegiatan. Mayoritas masyarakat di Indonesia sendiri menjadi pengguna dari gadget jenis tersebut agar digunakan.

Dengan begitu langkah evaluasi pembelajaran menjadi semakin lancar tanpa mengalami hambatan. Pengajar dapat memanfaatkan apk yang memiliki fitur gratis agar digunakan jika tidak ingin menambah biaya.

Pemanfaatan Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

Di masa sekarang dengan pemanfaatan media digital semakin meluas, dunia pendidikan juga harus ikut berganti. Jika sebelumnya setiap ujian dilakukan dengan menggunakan kertas untuk tanya jawab ujian.

Maka saat ini, menggunakan teknologi aplikasi ujian online berbasis android sudah menjadi pilihan lainnya. Kemudahan serta praktis ketika digunakan ini, juga menjadi salah satu alasan perubahan terjadi.

Karena ketika menggunakan media smartphone tersebut, lebih praktis serta hemat dalam masalah biaya. Sudah tidak perlu lagi membutuhkan kertas untuk media dalam memberikan soal ataupun menuliskan jawaban.

Hanya dengan menggunakan HP saja, maka Anda sudah bisa melakukan ujian tanpa hambatan. Tentu saja, ini juga merupakan salah satu langkah terbaik dalam melindungi hutan yang menghasilkan kertas dari kayunya.

Model pemanfaatan teknologi ketika tes dilakukan menggunakan sistem computer based test (CBT) sangat menarik. Karena seperti disebutkan sebelumnya kelebihan dimiliki adalah tidak lagi membutuhkan kertas.

Penghematan sumber daya, serta melakukan perbaikan lingkungan bisa dikerjakan karena tidak membutuhkan kertas. Dengan begitu, tidak perlu dilakukan penebangan terhadap pohon, agar mendapatkan kertas ini.

Semua tahap dari pelaksanaan tes juga sudah dapat dilakukan hanya bermodalkan gadget saja. Keadaan ini semakin mempermudah aktivitas dilakukan karena teknologi banyak mengalami perkembangan menjadi canggih.

Tampilan Level dari Aplikasi Ketika Digunakan

Ketika sudah mulai dimanfaatkan, untuk aplikasi ujian online berbasis android akan sesuai dengan jenis dipilih oleh guru sendiri. Memanfaatkan model paling sederhana juga tetap memberikan dukungan pembelajaran.

Karena sudah bisa digunakan ketika sedang ujian berlangsung, serta hambatan mungkin terjadi juga sangat kecil. Biasanya juga akan diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada setiap apk dimanfaatkan.

Dalam melakukan pendaftaran tersebut, maka bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan level berbeda. Tentu saja, nantinya guru sebagai pihak pengajar harus memberikan contoh serta membimbing siswa ketika mendaftar.

  1. Adapun untuk level tertinggi pendaftar dipegang oleh admin yang nantinya akan mengoperasikan sistem. Mereka dapat melihat serta melakukan pengubahan terhadap data dari dosen, guru maupun siswa.

Ketika memasukkan soal ujian sendiri, admin juga bertanggung jawab menjaga kerahasiaannya. Pengeditan ataupun keamanan akan diatur secara langsung oleh pihak admin tersebut sebagai penanggung jawab.

  1. Lalu guru menjadi level di bawahnya, dapat mengunggah soal, melihat daftar ujian, serta hasilnya. Guru bertanggung jawab untuk melakukan pengaturan serta melakukan akses terhadap beberapa hal sudah menjadi bagiannya.
  2. Terakhir level paling bawah dipegang oleh siswa yang mengikuti serangkaian ujian telah disediakan. Mereka bisa melakukan tes sesuai dengan jadwal telah diberikan oleh guru, sehingga terasa lebih nyaman nantinya.

Penggunaan Apk Ujian Online yang Mudah

Dalam penggunaan aplikasi ujian online berbasis android sendiri sangat mudah karena hanya perlu melakukan install saja. Nantinya pengguna sudah bisa melakukan akses dengan install di dalam smartphone dimiliki.

Kemudian, setelah itu, melakukan pendaftaran dengan dibimbing oleh guru sebagai pengajar. Masuk dengan level tertentu seperti telah dijelaskan sebelumnya, kemudian bisa mulai melakukan pembelajaran bagi siswa.

Peserta didik maupun guru dapat melakukan pengubahan nama atau username dimiliki dalam apk. Ini juga akan memudahkan ketika guru melakukan penilaian dengan menyesuaikan nama sesuai akta dimiliki.

Bagi siswa juga bisa masuk ke dalam beberapa mata pelajaran diikuti, sehingga bisa mengakses ujian. Hal ini, akan semakin memudahkan dalam melakukan aktivitas pembelajaran tanpa mengalami permasalahan lagi nantinya.

Hanya dengan memanfaatkan kemudahan teknologi di masa sekarang, maka ada banyak hal bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan aplikasi ujian online berbasis android semakin memberikan kemudahan.