cara mengencangkan payudara

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Beberapa cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu di bawah ini akan dapat menjadi solusi untuk menjaga ‘aset’ pribadi Anda. Ada yang menggunakan bahan-bahan rempah dan ada juga yang berupa tindakan preventif.

Selain itu ada juga cara alami mengencangkan payudara melalui berbagai gerakan olahraga. Gerakan olahraga tersebut sangat mudah dan dapat dilakukan bersama pasangan atau dilakukan sendiri, baik di rumah atau di kantor.

Nah jika Anda ingin tahu apa sajakah cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu tersebut, silahkan cek uraian lengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Payudara Kendor

Ada langkah awal yang harus Anda pahami sebelum membahas tentang cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu. Langkah awal yang harus Anda pahami adalah faktor yang menjadi penyebab payudara wanita akan kendor. 

Seiring dengan berjalannya waktu, mau tak mau maka payudara wanita akan berubah, baik dari segi ukuran maupun bentuknya. Akan tetapi Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkannya karena itu adalah hal yang normal serta alami.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab payudara kendur, antara lain adalah:

1. Penambahan Usia

Faktor pertama ini sangat mutlak, karena setiap manusia pasti akan bertambah tua. Oleh karena itu payudara juga akan lebih kendur karena proses penuaan tersebut. Hal yang wajar karena bagian tubuh yang lain pun mengalami hal yang sama, contohnya kulit. 

2. Gravitasi

Menurut para ahli, gaya gravitasi bumi ternyata juga mempengaruhi perubahan bentuk tubuh semua manusia.

3. Model dan Ukuran Bra yang Tidak Sesuai

Model serta ukuran yang tak sesuai juga akan membawa perubahan bentuk. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan ukuran serta model bra yang sesuai dengan postur tubuh sejak dini.

4. Kebiasaan Merokok, Terbakar Matahari dan Peningkatan Berat Badan

Ketiga hal diatas merupakan kebiasaan hidup sehari-hari yang harus dijaga sejak dini agar bentuk payudara ideal dapat Anda pertahankan.

Bukan tak mungkin jika akibat dari kendurnya payudara ini akan menimbulkan rasa tak percaya diri Anda muncul. Apalagi saat harus berpenampilan yang terbaik dihadapan pasangan. 

Itulah mengapa banyak sekali kaum wanita yang berlomba-lomba untuk mencari cara agar payudaranya tetap tampil prima. 

Mulai dari cara efektif mengencangkan payudara, tips mengencangkan payudara bagi remaja hingga cara merawat payudara kendur.

Penggunaan Bahan Alami Untuk Mengencangkan Payudara 

Salah satu resep tradisional mengencangkan payudara adalah melakukan pemijatan pada organ vital Anda tersebut. Namun perlu dipahami bahwa jika sebenarnya tidak ada cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu.

Semua tindakan tersebut tetap akan memerlukan waktu yang tidak singkat. Akan tetapi jika Anda rutin dan teratur melakukannya, maka tidak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. 

Beberapa bahan alami berikut ini dapat Anda manfaatkan untuk melakukan cara membuat payudara naik kencang dan besar secara alami.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dari dulu dipercaya akan dapat membantu perbaikan pada jaringan kulit yang rusak akibat radikal bebas. Hal tersebut karena adanya kandungan asam lemak yang kaya akan antioksidan di dalam minyak Zaitun. 

Kandungan itu akan membantu untuk mengurangi kekenduran payudara Anda yang kendur, dengan jalan menutrisi kelembapan pada kulit. Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan minyak zaitun dapat dilakukan melalui langkah berikut:

  • Masuklah ke dalam ruangan privat dan tertutup.
  • Duduklah dengan posisi tegak pada kursi, lalu buka bra Anda.
  • Setelah itu oleskan minyak zaitun pada kedua buah payudara.
  • Lanjutkan dengan melakukan pijatan lembut. Lakukan dengan gerakan yang mengarah ke atas. Lakukan cara memijat payudara dan mengencangkan alami dengan minyak zaitun ini selama 15 menit.
  • Ulangi kegiatan pemijatan ini secara rutin setiap 4 hingga 5 kali pada setiap minggunya.

2. Kuning Telur dan Timun

Kulit payudara Anda membutuhkan vitamin dan protein untuk asupan nutrisi. Vitamin dan protein ini salah satunya terdapat pada kuning telur.  Sedangkan timun terbukti memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit. 

Nah kombinasi dari kedua bahan alami ini akan dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan kuning telur dan timun. Langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut ini:

  • Cuci lalu kupas 1 buah timun segar. Potong menjadi beberapa bagian.
  • Campurkan potongan timun tersebut dengan 1 butir kuning telur.
  • Lalu tambahkan 1 sendok makan krim atau mentega.
  • Jika sudah aduk ketiga bahan tersebut hingga hasilnya bertekstur layaknya pasta. Untuk memudahkan pengadukannya, Anda dapat memanfaatkan blender.
  • Jika sudah, oleskan adonan pasta ke seluruh area payudara Anda.
  • Diamkan selama 30 menit gar semua bahan alami diserap kulit payudara Anda.
  • Jika sudah, segera lakukan pijatan halus dengan gerakan ke atas selama 5 hingga 10 menit.
  • Bersihkan payudara Anda dari semua sisa pasta.
  • Anda dapat menggunakan cara ini satu kali seminggu.

3. Shea Butter

Kandungan Vitamin E yang tinggi pada shea butter, dapat Anda manfaatkan untuk membantu menjaga kekencangan serta kelembabapan kulit payudara. Selain itu kandungan di dalam shea butter juga dapat menbantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan shea butter dapat Anda lakukan melalui beberapa langkah berikut:

  • Aplikasikan shea butter kepada masing-masing payudara Anda.
  • Lakukan teknik pemijatan halus selama 15 menit. Gerakan pemijatan yang sebaiknya dilakukan adalah gerakan memutar.
  • Jika sudah, biarkan shea butter meresap ke dalam kulit selama 10 menit.
  • Kemudian setelah selesai, lakukan bilas dengan air hangat.  
  • Rutinkanlah aktivitas ini setiap hari agar hasilnya optimal.

4. Aloe Vera

Tanaman yang biasanya tumbuh di pekarangan ini ternyata mengandung pelembab alami. Pelembab ini berkhasiat mengencangkan dan memberikan hidrasi pada kulit. Selain itu di dalam Aloe vera juga terdapat bahan antioksidan guna menjaga kulit dari radikal bebas.

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu aloe vera dapat Anda lakukan beberapa langkah berikut:

  • Setelah Anda duduk tegak pada kursi dan melepas bra, maka oleskan aloe vera gel ke kedua belah payudara.  
  • Kemudian lakukan gerakan memijat selama 10 menit dengan gerakan memutar. 
  • Jika sudah biarkan bahan meresap selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Yoghurt dan Timun

Jika Anda tak suka dengan aroma campuran kuning telur dengan timun, maka Anda bisa mengganti bahan kuning telur dengan yogurt. Perpaduan kedua bahan alami tersebut, dipercaya memiliki khasiat yang sama layaknya campuran kuning telur dan timun.

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu yogurt dan timun, dapat Anda lakukan melalui beberapa langkah berikut ini:

  • Siapkan sebuah timun segara, kupas dan potong menjadi beberapa bagian.
  • Selanjutnya blender timun hingga halus, saring dan ambil ekstraknya saja.
  •  Jika sudah, campurkan yogurt dengan ekstrak timun tersebut.
  • Agar tekstur lebih bagus serta menambah khasiat, beri sedikit campuran minyak bawang. 
  • Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata dan tidak ada tekstur menggumpal.
  • Jika campuran sudah menjadi pasta, balurkanlah ke kedua belah payudara Anda lalu diamkan selama minimal 10 menit. Bilaslah dengan air hangat untuk membersihkannya.
  • Lakukanlah hal ini secara teratur, yaitu seminggu 2 kali agar Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal. 
  • Oiya untuk sisa masker Anda dapat menyimpannya di lemari pendingin selama 3 hari. 

6. Minyak Kedelai

Kandungan Isoflavon pada kedelai memiliki peran penting sebagai anti-aging. Selain itu di dalam kedelai juga terkandung bahan bermanfaat lainnya seperti asam lemak, lesitin, vitamin E, dan antioksidan. Tentu saja semua bahan itu bermanfaat bagi perawatan kulit sehat.

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan minyak kedelai dapat dilakukan melalui langkah berikut:

  • Siapkan minyak kedelai sebanyak 2 atau 3 sendok makan.
  • Gunakanlah minyak tersebut untuk melakukan pemijatan pada kedua belah payudara Anda.
  • Lakukan dengan gerakan keatas dan memutar sambil sesekali divariasikan dengan gerakan kupu-kupu selama minimal 10 menit.
  • Lakukanlah cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

7. Minyak Nabati

Selain minyak kedelai, cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan pijatan juga dapat menggunakan minyak nabati. Contoh minyak nabati adalah minyak dari biji Almond atau biji Anggur.

Gunakanlah minyak nabati untuk melakukan pijatan lembut pada payudara Anda selama minimal 10 menit. Lakukanlah secara teratur dan rutin 2 hingga 3 kali selama seminggu.

8. Buah Apel

Sebenarnya jika Anda tak ingin repot, di pasaran ada banyak sekali tersedia berbagai jenis krim untuk pemijatan. 

Krim tersebut biasanya mengklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Akan tetapi terkadang ada efek samping yang merugikan karena campuran bahan kimia di dalamnya. 

Oleh karena itu cara memperbesar payudara dan mengencangkan dengan bahan alami dinilai lebih aman. Salah satu bahan yang dapat Anda pergunakan adalah buah Apel. 

Cara pemanfaatannya sangat mudah. Yaitu dengan jalan menghaluskan daging buahnya lalu membalurkannya pada payudara layaknya pemakaian sebuah masker

9. Madu

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan Madu. Khasiat madu ini sudah tak perlu diragukan lagi bukan? Apalagi telah banyak bukti dan penelitian yang menyatakan besarnya khasiat madu bagi kesehatan.

Langkah untuk penggunaannya sangat sederhana, yaitu:

  • Balurkan madu untuk digunakan sebagai masker payudara. 
  • Biarkan meresap selama 15 menit.
  • Bilas dengan air hangat untuk membersihkannya. 
  • Lakukan secara rutin, seminggu sekali.

10. Lemon

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan lemon dapat dilakukan dengan mudah secara mandiri di rumah. Langkah penggunaannya juga tak ribet. Gunakan saja perasan air lemon sebagai cara memijat payudara dan mengencangkan alami.

11. Red Clover

Red Clover adalah sejenis tanaman herbal. Tanaman ini memiliki kandungan alami berupa berbagai jenis Fitoestrogen. Fitoestrogen ini memiliki efek estrogen yang mampu untuk membantu menyeimbangkan kadar hormon pada wanita.

Kerennya lagi bahan ini dipercaya mampu untuk membantu mengencangkan payudara Anda secara alami. Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan Red Clover adalah memakainya sebagai masker payudara.

12. Saw Palmetto

Buah Saw Palmetto ini memiliki bentuk fisik serupa anggur hitam. Manfaatnya dapat membantu proses pengencangan payudara berkat vitamin dan nutrisi penting yang ada di dalam daging buahnya. 

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu dengan Saw Palmetto adalah sebagai berikut:

  • Haluskan daging buahnya hingga serupa pasta.
  • Gunakan sebagai masker payudara.
  • Diamkan selama 10 menit lalu lakukan pijatan halus dengan gerakan kupu-kupu selama 15 menit setiap hari. 

Tindakan Pencegahan Untuk Pengencangan Payudara

Perawatan payudara agar tidak kendur harus dilakukan sejak dini karena tak ada yang dapat dilakukan secara instan. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Gunakanlah Bra Yang Tepat

Cara membuat payudara naik dan kencang secara alami yang pertama adalah gunakanlah ukuran dan bentuk bra yang tepat sejak dini. Pemakaian bra yang tak tepat justru akan membuat ligamen payudara menjadi kendur serta memicu rasa nyeri.

2. Tidur Terlentang

Tidur secara terlentang ternyata adalah posisi tidur yang baik untuk mengencangkan payudara. Tidur dengan posisi miring ke sisi kanan maupun sisi kiri akan dapat menyebabkan payudara menjadi kendur, akibat adanya gaya gravitasi bumi yang mempengaruhinya.

3. Rajin Minum Susu

Rajinlah untuk meminum minuman alami untuk mengencangkan payudara. Minuman tersebut adalah susu serta berbagai hasil olahannya seperti keju atau yoghurt. Kandungan susu akan mampu menutrisi payudara sehingga kekencangannya tetap terjaga dengan baik.

4. Memperbaiki Postur Tubuh

Jika Anda ingin cara alami mengencangkan payudara tanpa efek samping, maka lakukanlah perbaikan postur tubuh Anda. Langkah untuk memperbaikinya dapat Anda lakukan lewat olahraga Yoga atau balet, atau berbagai jenis gerakan olahraga tertentu lainnya.

Olahraga Tepat Untuk Hasil Maksimal

Selain beberapa cara di atas, ada juga gerakan olahraga yang bisa Anda coba di rumah maupun saat bekerja di kantor selagi istirahat.

1. Angkat Beban

Gerakan untuk mengencangkan payudara yang pertama adalah melakukan angkat beban secara rutin. Gerakan ini akan membantu untuk mengencangkan otot dada Anda. Akibat dominonya, struktur payudara Anda pun akan ikut kencang karenanya.

2. Push Up

Gerakan olahraga push up dapat Anda gunakan sebagai cara mengencangkan payudara dengan suami. Tentu melakukan olahraga dengan pasangan akan mampu memompa semangat agar memiliki tubuh sehat sekaligus payudara yang kencang.

3. Cradle 

Gerakan olahraga yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu adalah gerakan cradle. Gerakannya sangat mudah, yaitu gerakan seakan sedang memeluk seseorang.

Masing-masing tangan memegang siku sisi tangan yang lainnya, kemudian lakukan gerakan naik turun. lakukan secara rutin agar hasil maksimal dapat segera Anda rasakan.

4. Under chin 

Langkah pada cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu adalah sebagai berikut:

  • Letakkan kedua tangan bagian depan perish di bawah dagu. 
  • Lakukan penekanan dagu ke bagian bawah
  • Rentangkan tangan saat Anda melakukannya.
  • Ulangi gerakan olahraga ringan ini sebanyak 20 kali per hari, dan dapat Anda tingkatkan setelah 10 hari kemudian.

5. Tennis 

Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu yang paling akhir adalah tennis. Olahraga ini akan membuat Anda melakukan banyak gerakan pada otot tangan dan dada, akibatnya tentu saja otot payudara di bagian dada akan ikut menguat.

Demikianlah beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu. Selamat mencoba!