Cara trading crypto di Indodax untuk pemula

Cara Trading Crypto di Indodax Untuk Pemula

Merebaknya tren investasi cryptocurrency menjadikan platform trading crypto ini semakin bermunculan. Dan salah satu yang paling terkenal adalah Indodax. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi Indodax, pada artikel ini akan dibahas cara trading crypto di Indodax.

Bagaimana caranya? simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Indodax

Indodax merupakan salah satu platform trading crypto terbesar di Indonesia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan perdagangan aset crypto, seperti Bitcoin, Ethereum, Abyss, dan lain sejenisnya. 

Seperti yang dikabarkan dalam website resmi Indodax, Indodax sudah digunakan oleh lebih dari 5,3 juta member. Hal ini idak mengherankan, melihat fitur dan pelayanan yang diberikan oleh Indodax sangat lengkap. 

Ditambah platform ini juga sudah mengantongi izin lengkap dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, BAPPEBTI, dan juga KOMINFO. Sehingga dapat dipastikan kemanan dan keterpercayaannya.

Lalu, bagaimana cara trading crypto di Indodax?

Cara trading crypto di Indodax

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kami jelaskan cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan trading kripto melalui aplikasi Indodax.

  • Log in aplikasi Indodax

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan log in akun Anda di aplikasi Indodax. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat menginstal lebih dulu aplikasi Indodax di Google Play Store ataupun App Store. Setelah itu, Anda bisa membuat akun. 

Lengkapi data diri yang diminta secara lengkap, dan pastikan anda mengingat password dan PIN yang akan menjadi kunci Anda dapat log in ke dalam akun Indodax Anda.

  • Deposit saldo rupiah

Setelah Anda memiliki akun dan berhasil log in ke dalam aplikasi. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan deposit saldo rupiah untuk bisa membeli aset crypto. Untuk melakukan deposit saldo, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Masuk ke menu saldo dan pilih menu penyetoran.
  • Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda depositokan. 
  • Selanjutnya anda dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Melakukan pembelian aset kripto

Jika Anda sudah memiliki saldo rupiah, selanjutnya Anda bisa langsung melakukan pembelian aset crypto. Berikut adalah cara untuk melakukan pembelian aset crypto.

  • Untuk membelinya, anda hanya perlu mengklik menu “Market” pada home aplikasi.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih jenis aset kripto yang Anda inginkan. Sebagai contoh, misalkan Anda ingin membeli Bitcoin, maka Anda dapat tinggal memilih aset “Bitcoin”.
  • Dan terakhir pilih “Beli”.
  • Melakukan penjualan aset kripto

Itulah cara untuk melakukan pembelian aset kripto di aplikasi Indodax. Sedangkan bagi anda yang ingin melakukan penjualan aset kripto, anda dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut.

  • Sebelum melakukan penjualan aset, pastikan Anda memiliki saldo aset kripto yang ingin Anda jual.
  • Beikutnya, Anda dapat masuk ke dalam menu “Market” dan pilih jenis aset kripto yang ingin Anda jual. Contoh, jika Anda ingin menjual aset Bitcoin, maka anda dapat mengklik bagian “Bitcoin”.
  • Dan selanjutnya Anda tinggal mengklik pilihan “Jual”.
  • Cara lainnya

Melakukan trading atau jual beli kripto di aplikasi Indodax sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara. Selain cara manual seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat juga metode instant dan metode limit yang bisa anda gunakan. 

Melakukan trading dengan metode Instant dapat anda lakukan dengan memilih menu “Instant order”. Sedangkan untuk penggunaan metode limit, anda dapat mengklik menu “Limit order pada laman beranda.

Penutup

Demikian adalah penjelasan mengenai cara trading crypto di Indodax. Untuk mengetahui bagaimana jelasnya, anda dapat langsung memprakteknya melalui aplikasi Indodax. Selamat mencoba dan semoga membantu.