dompet crypto Indonesia terpercaya

Daftar Dompet Crypto Indonesia Terpercaya, Dijamin Aman!

Dompet crypto merupakan salah satu platform yang bisa digunakan untuk menyimpan seluruh aset crypto. Lalu apa saja dompet crypto Indonesia terpercaya dan aman digunakan? Bagi Anda yang memiliki aset kripto pasti ingin mengetahui dompet crypto paling aman.

Dompet crypto Indonesia bisa digunakan untuk memfasilitasi seluruh transaksi dengan mata uang crypto. Ada tiga jenis dompet crypto Indonesia terpercaya yang bisa Anda pilih. Antara lain yaitu dompet hardware yang bisa digunakan untuk menyimpan dengan nominal besar.

Kemudian ada dompet crypto online dan dompet crypto offline. Dengan kehadiran dompet crypto Indonesia terpercaya tentunya bisa mengubah transaksi digital dengan sistem yang baru. 

Mengenal Dompet Crypto 

Apa itu dompet crypto? Dompet crypto adalah sebuah platform digital atau aplikasi yang berfungsi sebagai kunci untuk bertransaksi menggunakan crypto. 

Bagi investor yang menggunakan crypto sebagai aset juga bisa menggunakan dompet crypto untuk menyimpan dan melihat saldo crypto yang dimiliki. Meskipun sama-sama merupakan platform digital tetapi cara kerja dari dompet crypto berbeda dengan e-wallet pada umumnya. 

Untuk mengakses dompet crypto nantinya pengguna akan diberikan dua kunci yaitu kunci privat dan publik. Kunci privat tidak boleh diketahui oleh orang lain karena bersifat rahasia. 

Jika kunci privat ini sampai diketahui oleh orang lain maka aset crypto yang sudah dimiliki oleh pengguna bisa hilang. Karena bersifat publik maka kunci publik tidak masalah jika diketahui oleh orang lain.

Fungsi Dompet Crypto

Apa saja fungsi dompet crypto? Bagi Anda yang belum pernah menggunakan crypto mungkin mendapatkan dengan fungsinya. Berikut beberapa fungsi dari penggunaan dompet crypto:

1. Menyimpan Aset Crypto

Fungsi utama dari berbagai sektor yaitu untuk menyimpan seluruh aset kripto yang sudah Anda beli. Setelah membelinya, mungkin Anda tidak ingin buru-buru menjualnya sehingga membutuhkan fasilitas penyimpanan yang aman dan terpercaya. 

Dengan menggunakan fasilitas dompet crypto terpercaya Anda tidak perlu khawatir kehilangan seluruh aset crypto yang sudah dimiliki. Anda bisa menyimpan aset crypto baik itu untuk keperluan investasi ataupun untuk digunakan sebagai mata uang.

2. Transaksi dengan Crypto

Selain berfungsi sebagai aset investasi dan trading crypto juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi digital. Saat ini sudah ada banyak pilihan e-commerce berkelas internasional yang menyediakan pembayaran menggunakan crypto. 

Nah, dompet crypto akan berfungsi sebagai penghubung dalam transaksi digital sehingga Anda dapat melakukan pembayaran dengan crypto. Apalagi menggunakan dompet crypto terpercaya juga sudah terjamin keamanannya.

Apa Saja Pilihan Dompet Crypto Terpercaya?

Dompet crypto Indonesia terpercaya dapat memudahkan pemilik mata uang kripto untuk bertransaksi. Ada beberapa jenis aplikasi dompet crypto yang bisa Anda gunakan yaitu:

1. Indodax

Indodax adalah salah satu crypto wallet indonesia terbaik yang wajib Anda coba. Nama indodax juga sudah cukup populer karena selain bisa digunakan sebagai dompet crypto platform ini juga dapat digunakan untuk berinvestasi dan trading crypto. 

Menariknya indodax juga menjadi pionir dari wallet crypto terbaik yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan indodax Anda juga bisa menjual dan membeli aset crypto baru. 

2. Trezor

Trezor sudah terkenal sebagai dompet crypto yang paling aman. Berbeda dengan Indodax, Trezor merupakan jenis dompet crypto yang digunakan dalam wujud fisik. Sekilas, bentuknya mirip seperti USB drive.

Dengan menggunakan Trezor, Anda bisa menyimpan dan bertransaksi lebih dari 600 jenis crypto. Dengan kata lain, Anda juga bisa melakukan jual beli mata uang crypto menggunakan Trezor.

3. Electrum

Electrum akan menjadi pilihan dompet kartu terbaik bagi yang ingin menyimpan aset kripto dengan mekanisme sederhana. Dompet crypto yang satu ini bisa dijalankan dengan sistem komputer karena bentuknya berupa software.

Electrum pertama kali diperkenalkan atau dirilis pada tahun 2011. Kunci privat yang dimiliki oleh pengguna juga terenkripsi sehingga akan sulit diretas dan diketahui oleh orang lain. Hal inilah yang menjadikan Electrum dompet crypto Indonesia terpercaya.

4. Exodus

Pilihan dompet crypto Indonesia tak percaya lainnya yaitu Exodus. Wujud dari Exodus mirip seperti elektron karena berbentuk software atau perangkat lunak komputer.  

Untuk menggunakan dompet crypto yang satu ini, pengguna tidak perlu menyatakan nomor rekening bank.  Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan dan melakukan transaksi crypto dengan aman.

Exodus bisa diakses untuk komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Mac, Windows dan Linux.

5. Keepkey Wallet

Masih ada pilihan dompet kripto dalam wujud fisik yang bisa Anda gunakan, yaitu Keepkey Wallet.  Pengguna akan mendapatkan kunci privat dan publik yang tersimpan di cold storage sehingga mata uang crypto akan tersimpan dengan aman. 

Penggunaan Keepkey Wallet juga sangat aman sehingga sulit dibobol oleh peretas atau hacker. Anda bisa menggunakan dompet crypto yang satu ini untuk menyimpan dan transaksi Bitcoin, Etherum dan jenis crypto lainnya. 

6. Blockchain

Pilihan selanjutnya untuk menyimpan aset kripto secara online yaitu Blockchain. Blockchain mengklaim sudah mengelola lebih dari 30 juta pengguna yang memiliki aset kripto di seluruh dunia. Blockchain bisa anda akses dengan menggunakan perangkat smartphone. 

Selain itu, Blockchain juga bisa digunakan untuk transaksi digital yang menggunakan mata uang crypto. Bagi Anda yang ingin memperjualbelikan aset kripto juga bisa dilakukan menggunakan dompet cerita yang satu ini.

7. Coinbase

Coinbase sebetulnya mirip seperti Blockchain karena dapat diakses secara online. Selain itu Anda juga bisa menyimpan berbagai pilihan aset crypto di sini. Hanya saja Anda akan dikenakan biaya transaksi jika menggunakan aset kripto untuk melakukan transaksi digital.

8. Luno

Luno adalah dompet crypto di Indonesia yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para investor. Terkait dengan keamanan sistem dan mekanisme yang dijalankan oleh Luno sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Bahkan, operasional Luno sudah mendapatkan izin dari Bappebti. Oleh karena itu, keamanan Luno tidak perlu diragukan lagi.

9. Ledger Nano X

Dompet crypto Indonesia terpercaya yang satu ini merupakan platform offline sehingga dapat diakses tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet. Wujud dari Ledger Nano X mirip seperti USB drive. 

Untuk mengakses Letger Nano X, pengguna harus menginstalnya terlebih dahulu di perangkat komputer atau laptop. 

Setelah diinstal pengguna bisa langsung menggunakan berbagai fitur yang disediakan. Anda juga bisa membeli dan menjual beragam jenis crypto yang ada. 

10. Mycelium

Dompet crypto yang satu ini dapat diakses secara online dan offline. Untuk akses offline, Mycelium menawarkan fasilitas dompet crypto dalam wujud fisik. Namun, fasilitas ini hanya berlaku untuk Bitcoin saja. 

Itulah daftar dompet crypto Indonesia terpercaya yang bisa anda gunakan untuk menyimpan dan bertransaksi dengan menggunakan mata uang crypto. Untuk lebih menjamin keamanan dari aset crypto yang disimpan Anda harus bisa menjaga  kunci privat dengan baik.