gaji pemain sepak bola

Gaji Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia: Fantastis!

Pemain sepak bola luar negeri mengantongi gaji yang sangat fantastis setiap tahunnya. Dikenal dengan persaingan yang sangat ketat, Liga Eropa banyak yang merekrut pemain berbintang supaya bisa bersaing. Berapa sih gaji pemain sepak bola termahal di dunia?

Selain dikenal dengan gaji para pemainnya yang sangat fantastis, pemain Liga Eropa memiliki skill yang sangat luar biasa. Mereka yang sudah mencetak gol yang banyak, tentunya akan menjadi terkenal dan mahal bayarannya. 

Tidak hanya di daratan Eropa saja, melainkan di Indonesia juga menjadi sangat populer. Tidak hanya sebagai olahraga, sepak bola juga bisa menjadi ladang bisnis bagi beberapa orang. Nggak heran, jika beberapa pemain sepak bola bisa mendapat gaji miliaran rupiah.

Daftar 10 Pemain Sepak Bola Termahal Dunia

Sudah menjadi rahasia umum, jika para pemain sepak bola dengan gaji yang tinggi tentunya memiliki hidup yang mewah. Sejumlah pemain dunia yang bisa menjalani kehidupan yang mewah tentunya tidak luput dari usaha mereka.

Sehingga, mereka berhasil mencapai karir kesuksesannya. Dibalik upaya dan kerja keras mereka, pada akhirnya membuahkan hasil menjadi pemain dengan bayaran termahal. Siapa saja mereka? Berapa gaji pemain sepak bola setiap minggunya?

Berikut daftar gaji pemain sepak bola termahal di dunia per minggunya.

1. 18,87 Miliar – Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Posisi pertama dengan gaji pesepak bola termahal dunia ditempati oleh Lionel Messi. Bintang yang baru di PSG pada agustus 2021 ini menghasilkan 18,87 Miliar per minggunya. Pada 29 Agustus 2021 menjadi debutnya di PSG dengan mencetak gol 2-0 atas Reims di Liga Prancis.

Sebelum masuk PSG, Messi sempat menjadi pemain Barcelona sejak 2003 hingga 2021. Dengan total gol yang dicek sudah mencapai 491. Messi bergabung dengan klub yang sama dengan Neymar yaitu PSG dan didatangkan gratis dari Barcelona.

Meski kedatangannya gratis, namun dia tetap mendapatkan gaji yang tinggi. Jika gajinya ditotalkan dalam rupiah, dia menerima gaji sebesar Rp. 637 miliar setiap tahunnya. Bukankan angka ini cukup fantastis untuk seorang pemain sepak bola?

2. 11,14 Miliar – Neymar (Paris Saint-Germain)

Dengan grup yang sama dengan Lionel Messi, Neymar menjadi peringkat kedua dalam daftar pemain sepak bola dengan bayaran termahal dunia. Sebagai striker di PSG, Neymar sangat dikenal dengan ketangkasannya dalam menggiring bola. 

Hal ini yang menjadi ciri khas bagi pemain Amerika Selatan. Neymar sempat bergabung dengan klub Barcelona seperti halnya Messi pada tahun 2013-2017.

Hingga 2017 bulan Agustus resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan total gol yang dicetak sudah mencapai 240.

3. 10,61 Miliar – Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar dos Santos Emboaba Júnior menempati urutan ketiga dalam daftar pemain dengan gaji termahal di dunia. Dengan total gol sebanyak 63 telah dicetak oleh pemain Shanghai SIPG ini. Sebelum masuk ke club Shanghai SIPG, Oscar pernah masuk di club Chelsea.

4. 10,37 Miliar – Gareth Bale (Real Madrid)

Gaji pemain sepak bola tertinggi lainnya adalah Gareth Bale dari Real Madrid. Dengan gaji 10,37 miliar per minggu, Gareth menjadi salah satu diantara pemain sepak bola dengan gaji tertinggi. Namun, Gareth saat ini sedang dipinjam oleh Tottenham Hotspur.

Gareth dipinjam dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur sejak 2020 hingga 2021. Fakta menariknya adalah, pada awal 2013 Tottenham menjual Gareth ke Real Madrid. Dengan harga 101 juta euro, tentunya mengalahkan nilai transfer seorang Cristiano Ronaldo.

5. 8,06 Miliar – Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Mbappe memiliki penghasilan per minggu 8,06 miliar dan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi. Mbappe menjadi pemain di klub PSG sejak 2017 meskipun saat itu statusnya dipinjam. Namun, pada akhirnya Mbappe menjadi pemain PSG hingga sekarang.

6. 7,56 Miliar – Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Menjadi idola para remaja dunia sejak dahulu, Cristiano Ronaldo menjadi mega bintang lapangan hijau. Gaji pemain sepak bola termahal di dunia salah satunya didapatkan oleh CR7. Dengan umur yang sudah mencapai 37 tahun, CR7 masih menjadi tumpuan setan merah.

Dalam hal mencetak gol, CR7 sudah mencetak lebih dari 780 gol di sepanjang karirnya dalam sepak bola. Pemain klub Manchester United ini menjadi tumpuan dalam hal mencetak gol di setiap pertandingannya.

7. 7,56 Miliar – Kevin De Bruyne (Manchester City)

Salah satu pemain Manchester City yang memiliki gaji pemain sepak bola tertinggi adalah Kevin De Bruyne. Dengan posisi sebagai gelandang serang dan gelandang sayar, Kevin sudah mencetak gol sebanyak 97 gol yang dicetak.

Sebelum masuk di Manchester City, Kevin pernah bergabung dalam club Racing Genk (2008-2012). Selain itu, dia juga pernah gabung dengan Chelsea (2012-2014 dan resmi bergabung dengan Manchester City sejak 2015 hingga sekarang.

8. 7,48 Miliar – Eden Hazard (Real Madrid)

Sebelum masuk ke club Real Madrid, Eden Hazard menjadi salah satu pemain di Chelsea dari tahun 2012 hingga 2019. Pada 2019, Eden Hazard memutuskan untuk masuk ke tim Real Madrid hingga mendapatkan gaji pemain sepak bola tertinggi di dunia.

Eden Hazard dikenal dengan gelandang yang memiliki Teknik dan gaya bermain yang hebat dan lincah. Dengan demikian, Eden Hazard menjadi pengumpan yang baik dan menjadi pesaing yang nyata bagi para lawan mainnya.

9. 7,46 Miliar – Philippe Coutinho (Aston Villa)

Philippe Coutinho bergabung dengan klub Aston Villa sejak 2022 meskipun statusnya dipinjam dari klub Barcelona. Sebelum di Barcelona. Philippe juga pernah bergabung dengan beberapa klub besar. Seperti vasco da Gama, Inter Milan, Liverpool dan Bayern München.

10. 7,37 Miliar – David de Gea (Manchester United)

Pemilik nama lengkap David de Gea Quintana menjadi salah satu dari pemain sepak bola dengan gaji pemain sepak bola tertinggi. Penjaga gawang klub Bola MU ini mendapat gaji setiap minggunya berkisar 7,37 Miliar.

David telah menjaga gawang MU sejak tahun 201 hingga sekarang. Meski sebelumnya, dia pernah bergabung dengan klub Atletico Madrid.

David menjadi pemain andalan untuk gawang klub MU. Menjadi kiper utama MU tentunya dia telah menjadi bintang lapangan gawang MU.

Kesimpulan

Jika dibandingkan dengan gaji pemain sepak bola Indonesia, pemain kelas dunia tentunya lebih unggul di segala bidang. Sehingga, mereka bisa menjadi bintang besar lapangan hijau. Tidak hanya skill yang dibutuhkan, tapi harus ada kerja keras dan kekompakan dalam tim.

Gaji pemain sepak bola tertinggi di dunia tentunya tidak diraih cuma-cuma oleh Lionel Messi. Dengan skill, kerja keras dan kekompakan tim tentunya. Dengan gaji per minggu yang mencapai 18 Miliar ini tentunya akan berimbas pada kesuksesan timnya.