Koin Crypto yang Berpotensi Naik

Koin Crypto yang Berpotensi Naik: Jangan Skip!

Melihat prospek pasar cryptocurrency membantu kamu untuk mengetahui koin crypto apa saja yang akan naik, untuk memaksimalkan return. Berikut rekomendasi koin crypto yang berpotensi naik.

Kita ketahui, pasar crypto terus meroket sepanjang tahun. Namun tentu saja, potensi apresiasi harga masih ada. Untuk itu, mari kita bahas koin crypto yang berpotensi naik hingga akhir tahun dan wajib untuk kamu beli.

Apa itu Koin Crypto?

Mungkin ada yang belum paham betul apa itu koin crypto. Jadi koin crypto merupakan aset digital yang bisa berdiri sendiri di jaringan blockchainnya. Contohnya seperti bitcoin yang bisa berdiri sendiri di blockchain bitcoin.

Koin ini nanti bisa digunakan untuk transfer uang ataupun aset investasi yang bisa digunakan dalam jangka panjang.

Rekomendasi Koin Crypto yang Berpotensi Naik

Berikut langsung kita bahas saja, koin crypto yang berpotensi naik setidaknya hingga akhir tahun.

1. Lucky Block

Rekomendasi koin yang pertama adalah Lucky Block, yang merupakan koin crypto terbaik yang baru dirilis pada februari 2022 lalu.  

Lucky Block juga menjadi koin crypto yang paling banyak dicari oleh investor global. Untuk sekarang, kamu bisa membeli koin Lucky Block di Pancakeswap seperti Trust wallet. Lucky Block menjamin setiap pemain memiliki peluang menang yang sama.

Dengan system ini, bisa menciptakan situasi yang sama-sama menguntungkan antar setiap pemain

2.  Bitcoin

Rekomendasi koin crypto yang berpotensi naik selanjutnya adalah bitcoin. Pada tahun 2022 ini, pergerakan harian bitcoin dasih sideway, namun dalam jangka panjang memiliki potensi cerah untuk naik.

Apalagi bitcoin menjadi koin crypto pertama, dan semakin banyak adopsi mata uang digital ini untuk berbagai instansi.

3. Ethereum

Siapa sih yang tidak tahu ethereum.Yang merupakan crypto terbaik dengan master cap terbesar dan terus melejit naik sepanjang tahun 2022.  Prospek harga ethereum berpotensi naik mulai 2 ribu sampai 4 ribu dollar pada tahun 2022 ini.

4. Tezos

Diperkirakan harga koin tezos mencapai $6 per keeping. Tentunya ini hal yang bisa kamu coba jika ingin terjun di dunia crypto.

5. XRP

Aset crypto yang diterbitkan oleh Ripple menjadi salah satu koin crypto terbaik. Dan menjadi rekomendasi koin crypto yang memiliki potensi tinggi untuk naik. Meski jika dilihat pada grafik mingguan pergerakan harga XRP tergolong sideway.

Namun XRP berpotensi meroket hingga level all the time atau ATH di tahun 2022 ini.

6.  Polygon (MATIC)

Rekomendasi koin crypto yang berpotensi naik tahun 2022 salah satunya dalah polygon. Pergerakan harga koin polygon cenderung naik atau uptrend. Serta bullish untuk periode mingguan.

Crypto yang berpotensi naik 2022 diatas $2. Saat ini, polygon memiliki market cap lebih dari $10 miliar serta berada pada posisi ke-17.

7. Cardano (ADA)

Meski pergerakan harga cenderung menurun di tahun ini yang berada di $0,8. Namun cardano memiliki potensi yang cerah dan menjanjikan dalam jangka waktu yang panjang.

Mengingat basis fundamentalnya baik. Pergerakan harganya sedang berada pada area support dan menjadi crypto yang berpotensi naik 2022 ini yang bergerak di atas $1,5 atau hingga $2.

8. Avalanche

Koin yang memiliki basis fundamental di sector decentralized finance, serta teknologi blockchain yang baik, membuat avalanche memiliki potensi yang menjanjikan dalam jangka panjang.

Sepanjang tahun lalu, harga koin ini meroket cukup signifikan dan menjadi crypto yang berpotensi naik 2022 ini.

9. Chiliz (CHZ)

Rekomendasi crypto yang berpotensi naik 2022 selanjutnya adalah Chiliz. Meski pergerakan harga mingguan masih sideway, namun diprediksi altcoin yang berpotensi naik dan bergerak diatas $30.

Cara Mengetahui Aplikasi Crypto yang Aman

Setelah membahas rekomendasi crypto yang berpotensi naik 2022 ini. Mungkin kamu akan mulai tertarik untuk mulai invest pada crypto. Untuk itu, menggunakan aplikasi atau platform terpercaya itu penting.

Agar aset yang kamu miliki bisa tersimpan dengan aman. Untuk itu kamu perlu selektif dalam memilihnya. Salah satunya kamu bisa pilih aplikasi atau platform yang telah diawasi oleh Bappebti. Selaku lembaga khusus dibawah kementerian perdagangan.

Rekomendasi Aplikasi Crypto yang Aman untuk Pemula

Berikut akan kita bahas rekomendasi aplikasi yang aman untuk pemula, beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Indodax

Aplikasi yang pertama adalah indodax. Indodax menjadi aplikasi crypto pertama dan terbaik di Indonesia. Aplikasi yang dimiliki oleh PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA ini bisa kamu dapatkan di google play maupun apple store.

Aplikasi indodax memiliki fitur analisa chat yang cukup berguna bagi penggunanya. Selain itu, indodax menyediakan berbagai variasi crypto seperti ADA, RVN, UNU, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, satu akun yang bisa terhubung pada beberapa perangkat. Namun minimal deposit indodax yang cukup tinggi yaitu Rp 500 ribu serta tidak adanya fitur koin filler.

2. TokoCrypto

Yang kedua ada tokocrypto yang dimiliki oleh PT. Crypto Indonesia. Yang memiliki biaya transaksi tergolong rendah serta tampilan aplikasinya yang user friendly serta menarik.

Namun aplikasi ini tidak mendukung top up menggunakan credit card, minimal deposit tinggi, serta adanya minimal dalam penarikan dana. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkannya melalui Apps store.

3. Luno

Luno yang merupakan aplikasi exchange jual, beli, simpan serta transfer crypto yang berasal dari Inggris. Dan sudah sejak lama ada di Indonesia yaitu sekitar tahun 2014. 

Aplikasi luno memiliki proses transfer bank dan verifikasi foto yang cukup rumit dan kurang fleksibel. Namun luno memiliki minimal deposit yang cukup rendah yaitu Rp 50 ribu. Sehingga cocok untuk pemula yang ingin memulai investasi pada crypto.

4. Rekeningku

Rekeningku yang merupakan marketplace cryptocurrency yang bisa mempertemukan antara pembeli dan penjual. Aplikasi miliki PT Rekeningku Dotcom Indonesia memiliki 40 jenis crypto yang bagus untuk aset.

Mulai dari Bitcoin, Ethereum, hingga Stellar. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir jika menggunakan aplikasi ini, karena tingkat keamanannya yang tinggi. Namun aplikasi ini memiliki langkah verifikasi yang rumit, dan belum ada layanan proteksi asuransi.

5. Pintu

Pintu merupakan aplikasi untuk membeli, menjual, menyimpan dan mengirim uang crypto. Aplikasi yang dimiliki oleh PT Pintu Kemana Saja dan sudah resmi terdaftar pada Bappebti memiliki deposit yang cukup ringan.

Selain itu, dalam proses penjualan aset digital yang tidak menggunakan sistem komisi. Namun, aplikasi pintu mematok biaya Rp 4.500 untuk setiap penarikan dana, serta pilihan top up yang terbatas. Hanya bisa menggunakan bank BNI saja.

Penutup

Jadi itu dia penjelasan apa itu crypto, rekomendasi koin crypto yang berpotensi naik hingga aplikasi yang aman digunakan. Baik untuk pemula ataupun untuk professional sekalipun.