Kelebihan Prosesor Octa Core Pada Sebuah Smartphone

Kelebihan Prosesor Octa Core Pada Sebuah Smartphone

Octa core adalah sebuah prosesor yang memiliki 8 buah core. Prosesor ini umum di dapati pada sebuah ponsel canggih ataupun pada sebuah perangkat komputer.

Pada saat ini telah banyak pabrikan smartphone yang menggunakan prosesor jenis ini. Karena di anggap lebih baik ketimbang prosesor jenis core lainnya.

Kelebihan Octa Core yang Harus kamu Ketahui

Sebelum membeli sebuah smartphone canggih dengan mesin octa core, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang kelebihan yang dimiliki prosesor tersebut pada kinerja smartphone yang akan kamu beli. Dan berikut ini kelebihan yang ada pada prosesor tersebut di sebuah smartphone keluaran terbaru.

  1. Lebih Cepat dan Tidak Lelet

Salah satu faktor penentu sebelum membeli sebuah smartphone adalah dinilai dari kualitasnya terlebih dahulu. Banyak orang yang mempertimbangkan faktor kecepatan dan dinamis pada smartphone yang akan dibeli. Hal ini membuat banyak pabrikan smartphone menghadirkan prosesor terbaik sebagai mesinya.

Octa core telah dikenal sebagai salah satu jenis prosesor yang memiliki pemuatan dan transfer data yang cepat. Sehingga smartphone yang kamu gunakan terasa lebih cepat ketimbang dengan menggunakan smartphone ber prosesor lainnya.

  1. Multitasking

Beberapa orang memerlukan sebuah perangkat smartphone yang dapat melakukan beberapa hal dalam sekaligus namun performanya tetap berjalan stabil. Hal ini bisa di dapatkan jika menggunakan jenis smartphone dengan teknologi 8 core karena handal akan hal tersebut.

Smartphone di era saat ini dituntut harus bisa melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu atau yang biasa disebut dengan multitasking. Tidak hanya sekedar multitasking saja namun juga dituntut tetap stabil jika banyak program dijalankan dalam satu waktu secara bersamaan.

  1. Cocok untuk Editing

Bagi kamu yang memiliki hobi untuk mengolah foto ataupun video menggunakan smartphone. Tentu kamu memerlukan sebuah perangkat dengan spesifikasi yang cukup untuk melakukan proses editing. Sama halnya dengan smartphone yang menggunakan prosesor handal octa core.

Telah banyak smartphone canggih yang menggunakan prosesor tersebut. Karena dinilai lebih stabil untuk melakukan proses editing tidak seperti pada saat menggunakan prosesor jenis lainnya yang banyak dinilai lebih lambat dan tidak memiliki performa yang cukup bagus dari prosesor tersebut.

  1. Cocok untuk Bermain Game

Tidak hanya cocok untuk melakukan editing saja namun juga cocok untuk kamu yang hobi bermain game. Jenis prosesor yang satu ini cenderung sangat stabil untuk bermain sebuah game dengan ukuran yang besar sekalipun. Telah banyak jenis smartphone gaming yang menggunakan jenis prosesor ini.

Jadi untuk kamu yang hobi bermain game online, maka kamu bisa memilih sebuah smartphone yang menggunakan jenis prosesor tersebut. Karena akan sangat mempengaruhi kelancaran dan keseruan pada saat kamu bermain game tanpa delay dan juga tidak berjalan dengan lancar.

  1. Jarang Terjadi Bug

Kelebihan terakhir yang dimiliki smartphone dengan menggunakan mesin octa core adalah jarang terjadinya sebuah bug. Bug atau kegagalan dalam menjalankan sebuah program umum terjadi pada sebuah smartphone entah itu merek apa dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Namun jika kamu menggunakan smartphone dengan prosesor 8 core maka akan sangat minim terjadinya sebuah bug. Seperti jarang ada aplikasi yang melakukan force close pada saat sedang di gunakan. Jadi pengguna akan lebih nyaman pada saat smartphone sedang di gunakan.

Dengan mengetahui kelebihan dari prosesor jenis 8 core ini, kamu tentu sudah memiliki gambaran tentang smartphone mana yang akan kamu beli sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Dengan itu kamu akan lebih paham untuk memilih smartphone berkualitas yang menggunakan prosesor jenis octa core.