Pemain Bulu Tangkis Terbaik Dunia

Pemain Bulu Tangkis Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Hobi bermain bulu tangkis belum lengkap jika tidak mengenal pemain bulu tangkis terbaik dunia. Bagaimanapun ini menjadi hal wajib bagi Anda untuk mendapatkan referensi terbaru mengenai pola bermain mereka. Siapa pemain bulu tangkis terbaik dunia? Berikut informasinya.

Urutan Pemain Bulu Tangkis Terbaik Dunia

Berikut urutan 13 besar para pemain bulu tangkis yang terbaik di dunia:

13. Kento Momota

Kento Momota berkewarganegaraan Jepang umurnya 26 tahun membuat segudang prestasi di cabang olahraga bulu tangkis level internasional 2009. Kehebatannya spesialis tunggal putra yang pernah menjuarai di beberapa pertandingan negara; China, Singapura, dan Jerman.

12. Chen Long

Chen Long tercatat sebagai pemain badminton terbaik dunia terlama dengan prestasinya tidak diragukan lagi selalu membawa medali emas untuk negaranya, China. Chen Long pernah Berjaya di masanya menjadi atlit bulu tangkis tunggal putra di seluruh dunia.

11. Poul Erik Hoyer

Berasal dari Denmark, Poul Erik Hoyer masuk dalam daftar pemain bulu tangkis paling hebat terlama 96 minggu. Termasuk ke dalam pemain terbaik tunggal putra sekaligus menjadi Presiden BWF pada masanya.

10. Ardy Bernardus Wiranata

Salah satu kebanggan Indonesia yang pernah meraih segudang prestasi sebagai salah satu pemain bulu tangkis legendaris tunggal putra. Durasi menjadi peringkat nomor satu dunia di bidang bulu tangkis cukup lama yaitu 153 minggu.

9. Peter Gede

Legenda tunggal putra berasal dari Denmark, Peter Gede pernah menduduki peringkat 1 teratas dan terlama, yakni dalam kurun waktu 159 minggu. 

8.  Lin Dan

Siapa yang tidak mengenal Lin Dan sang monster bermain di lapangan dengan cekatan pernah menjadi orang nomor 1 di China negara badminton terbaik di dunia. Berhadapan di tunggal putra menjadi rival Taufik sejak itulah prestasi pemain bulu tangkis terbaik dunia dalam 211 minggu.

7. Lee Chong Wei 

Lee Chong Wei termasuk kedalam urutan pemain bulu tangkis terbaik  menempati posisi pertama cukup lama. Pemain berkewarganegaraan Malaysia ini terkenal gesit dan tangkas tidak heran mendapatkan penghargaan Legenda tunggal putra terbaik Malaysia.

6. Mathias Boe

Lagi-lagi pemain bulu tangkis terbaik dunia berasal dari negara Denmark. Mathias Boe pernah menduduki peringkat teratas dari tunggal putra beralih ke Ganda putra pada tahun 2010 hingga 22 Juni tahun 2011. 

5. Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan

Berasal dari Negara Ibu Pertiwi, Mohammad Ahsan tercatat sebagai pemain bulu paling baik kurang lebih pada Juni 2013 hingga Agustus 2014. Mereka berdua saat ini menjadi atlet senior bulutangkis Indonesia khususnya di nomor ganda putra. 

4. Fu Haifeng-Cai Yun

Lahir di China, Fu Haifeng-Cai Yun pernah menjadi pemain bulu tangkis di nomor ganda putra terbaik dunia sejak 2011 sampai Juni 2012. Menjadi pesaing tersulit bagi negara-negara di dunia sangat membanggakan pada masanya. Namun, disayangkan namanya mulai meredup.

3. Koo Kien Keat-Tan Boon Heong

Malaysia juga tidak kalah saing dalam mencetak pemain bulu tangkis terbaik dunia seperti Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong pernah berada di peringkat satu pemain terbaik di nomor Ganda Putra bulu tangkis dunia.

2. Lee Yong Dae-Yoo Yeon Song

Pemain bulu tangkis Ganda Putra terbaik dunia sangat sukses mempertahankan posisinya menjadi pemain terbaik di kancah Internasional kurang lebih lamanya dari 2009 hingga November 2010. Kedua pemain ini terkenal tangkas di lapangan dengan kerjasamanya yang sangat baik.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo-marcus Fernaldi Gideon

Siapa sangka mereka berdua menjadi kebanggan Indonesia pernah menempati bahkan mencetak rekor terlama pemain badminton terbaik . Hingga kini legend ganda putra Marcus Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon masih melekat di hati para penonton Indonesia.

Pemain Bulu Tangkis Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Tidak ketinggalan juga 10 pemain badminton terbaik di dunia berasal dari Indonesia juga. Namun, yang sangat melekat dan diakui oleh dunia dari kelimanya yaitu :’

1. Lin Dan

Semua atlet di dunia terutama di cabang olahraga bulu tangkis sangat mengakui kehebatan Lin Dan dalam menyabet medali emas cara bermainnya yang super profesional. Tercatat sebagai pemain terbaik dunia pernah menjuarai sebanyak 2 kali di Olimpiade, 5 kali juara dunia, dan 6 kali juara di All England.

2. Taufik Hidayat

Pemain bulu tangkis terbaik Indonesia sekaligus dunia siapa yang tidak mengenal Taufik Hidayat. Taufik pernah mengharumkan nama Indonesia yang membawa medali emas di perhelatan olahraga Olimpiade 2004 Athena. Pada tahun 2005 Taufik Hidayat sukses menjadi runner up pemain badminton terbaik dunia.

3. Rudy Hartono

Lagi-lagi berasal dari negara Indonesia, Rudy Hartono pernah tercatat sukses menjuarai di nomor tunggal putra All England sebanyak delapan kali. Rudy Hartono juga menjadi atlet bulu tangkis Indonesia yang pertama kali bertanding di Olimpiade Munich pada tahun 1972. 

4. Lee Chong Wei

Pemain Legend bulu tangkis pertama berasal dari negara tetangga kita yaitu Malaysia. Chong Wei pernah berada di urutan teratas dengan raihan prestasinya menang sebanyak tiga kali di Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan terakhir pada tahun 2016 di Olimpiade Rio de Janeiro. 

5. Morten Forest 

Diketahui sebagai pemain bulu tangkis Legend sepanjang masa, Morten Frost Hansen berasal dari Negara Denmark pernah menduduki tiga besar ranking dunia selama 12 tahun. Prestasi ini membuatnya dijuluki sebagai Mr.Badminton meraih kemenangan di berbagai even kejuaraan bulu tangkis. 

Siapa Pemain Bulu Tangkis Terbaik Dunia 2022 ?

Ranking terbaru yang tercatat di BWF 2022, saat ini pemain terbaik bulu tangkis di nomor ganda putra masih diduduki oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya dan Kevin Sukamuljo. Sedangkan di urutan kedua adalah pemain senior Indonesia yaitu  Alfian dan Ardianto.

Sedangkan tunggal putri pemain bulu tangkis terbaik dunia setelah Thomas Cup 2022 yaitu ada Akane Yamaguchi di posisi pertama diikuti oleh Tai Tzu Ying dan Chen Yu Fei di posisi ketiga. Untuk saat  ini posisi putra tunggal pemain bulu tangkis di rangking BWF teratas yaitu Viktor Axelsen berasal dari Denmark. 

Peringkat bulu tangkis dunia 2022 berdasarkan hasil pertandingan Thomas Cup 2022 pada bulan Mei di Bangkok, para atlet bulu tangkis dunia sukses membawa nama harum negaranya masing-masing seperti Jepang, Denmark, dan tidak ketinggalan negara Indonesia tercinta. 

Hasil peringkat BWF, pemain badminton terbaik dunia saat ini berasal dari Denmark untuk cabang olahraga bulu tangkis terutama di nomor tunggal putra. Sedangkan di tunggal putri berasal dari Jepang. Sedangkan pemain di posisi teratas bulu tangkis ganda putra berasal dari Indonesia. 

Jadi apakah Indonesia termasuk negara terbaik atlet bulu tangkis dunia menyusul China dan Denmark? Pastinya pemain bulu tangkis terbaik dunia mempunyai penilaian masing-masing termasuk juga opini Anda.