Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris

Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris

Beberapa pemain keturunan indonesia diketahui mengikuti liga inggris. Hal ini menggemparkan sekaligus kebanggan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 

Apalagi bagi mereka yang mengidolakan cabang olahraga sepak bola sehingga sudah mengikutinya dari awal akan memberikan suasana yang berbeda. Anda tentu saja harus bangga karena darah Indonesia menjadi bagian dari pesepakbola dunia. 

Tak hanya membawa keturunan Indonesia namun juga membanggakan dan patut untuk memperebutkan posisi itama. Beberapa dari mereka juga ada yang sudah menempati pada tim utama.  

Deretan Pemain Keturunan Indonesia

Banyak dari masyarakat Indonesia yang juga sudah mengenal pemain keturunan Indonesia yang ada di liga inggris bahkan mengidolakannya. Seperti elkan baggot dan juga joseph simatupang. Namun, selain itu masih ada beberapa lagi, mari kita lihat siapa saja yang mengikuti liga inggris. 

Berikut beberapa pemain yang memiliki darah Indonesia dari garis keturunannya: 

1. Justin Hubner

Pemain keturunan Indonesia yang pertama yaitu Justin quincy hubner yang biasa dikenal juga dengan Justin hubner. Tak disangka pemain kelahiran den bosch, 14 september 2003 ini merupakan salah satu pemain yang memiliki darah serta garis keturunan Indonesia. 

Usianya yang terbilang masih sangat muda tidak mempengaruhi pencapaian emas yang dimilikinya. Ia berdarah Indonesia karena ayahnya yang merupakan keturunan Indonesia sedang ibunya asli belanda. 

Justin hubner diketahui menempati posisi bek tengah pada wolves hubner. Dengan usianya yang masih sangat muda ia membela wolverhampton wanderers U-18. 

Darah Indonesia yang dimilikinya cukup kental. Hal itu disampaikannya pada saar berada pada youtube yussa nuggrasa. Ia menyebutkan bahwa ayahnya sepenuhnya dari Indonesia yang aslinya merupakan warga asli Indonesia. 

Tidak hanya itu saja, ima dan opa dari Justin hubner juga dari Jakarta Indonesia. Performa Justin hubner yang sangat meyakinkan di lini pertahanan membuatnya mampu menekan dari sisi serangan lawan dan mempunyai teknik umpan yang sangat tajam. 

Ia sudah berkarir sebagai pemain regular pada skuad U-18 di musim lalu (2019) ketika usianya tepat pada umur 19 tahun. perkembangan dan adaptasinya juga dinilai sangat bagus oleh wolverhampton. 

Pemain keturunan Indonesia  tersebut memiliki tinggi kira-kira 186 sentimeter. Sedikit informasi bahwa ia pernah menjadi pemerkuat den bosch dan juga brabant united. 

2. Joseph Simatupang

Pemain dengan nama lengkap joseph simatupang ferguson merupakan salah satu Pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub Blackburn rovers asal inggris. 

Sesuai dengan namanya yang sudah terlihat seperti nama nama adat tertentu sudah terlihat bahwa joseph simatupang mempunyai keturunan Indonesia. 

Menurut beberapa sumber juga mereka menyelidiki dan memang joseph ini memiliki darah keturunan Indonesia.  Ia merupakan keturunan dari campuran batak dan inggris. 

Joseph sendiri merupakan pesepakbola muda yang bermain di premier league 2 bersama timnya yaitu Blackburn rovers U-23. 

Keturunan batak yang dimilikinya berasal dari ibunda tercintanya serta ayahnya asli orang inggris. Sedangkan dirinya sendiri pun lahir dan besar di Manchester. 

Kini pemain yang baru mencapai umur 19 tahun tersebut sedang mengepakkan sayapnya di inggris pada posisi fullback kanan. Tidak hanya itu, ada hal menarik dari diri joseph simatupang yaitu ia bisa menggunakan bahasa batak. 

Bahkan ada salah satu sumber yang mengatakan bahwa desra percaya yang merupakan kedutaan besar Indonesia untuk inggris  belajar bahasa batak darinya. Sangat menarik bukan ? 

3. Elkan Baggot

Pesepakbola kelahiran Thailand ini merupakan pemain yang berasal dari Ipswich Town U-18 yang menjadi salah satu tempat yang menjadi rebutan timnas Thailand dan juga timnas inggris. Namun yang dipilih oleh elkan baggot bukan kedua timnas tersebut melainkan timnas Indonesia. 

Memang, elkan baggot merupakan pemain keturunan Indonesia yang diwariskan dari ibunya. Ia pernah menyatakan bahwa darah Indonesia dari ibunya sangat begitu kuat sehingga ia lebih mencintai Indonesia dan memutuskan masuk ke Timnas U-19. 

Pasalnya, kebersamaannya di Timnas U-19 hanya seumur jagung karena perizinan persatuan sepak bola seluruh Indonesia ke ipswich town telah habis. 

Meski hal tersebut kedengarannya sangat singkat namun elkan mengatakan bahwa dia berkesan kepada pelatih rekannya yang ada di timnas U-19. 

Ia pun menyatakan bahwa ia sangat beruntung bertemu rekan-rekannya yang baik di timnas Indonesia U-19. Meskipun mereka lebih berpengalaman mereka mau membimbing elkan pada saat membela timnas Indonesia itu. Tegasnya pada salah satu media. 

Elkan baggot juga pernah tinggal di Indonesia setelah dilahirkan. Ia dilahirkan di Thailand pada 23 oktober 2002.  Namun, pada tahun 2011 ayahnya beserta keluarganya kembali ke negara ayah tercinta. 

Di inggris, ia bergabung ke dalam sekolah sepak bola seperti akademi sepak bola yang ada di sekitar rumahnya. Lebih istimewanya lagi ia mendapatkan beasiswa karena skill yang dimilikinya dan diterima di akademi sepak bola ipswich town. 

Karena rajinnya ia berlatih membuatnya ditempatkan pada bek tengah dan ditarik ke ipswich town U-18. 

4.  Pascal Struijk

Pernah menjadi sorotan public, pascal struijk yang mengaku pemain keturunan Indonesia. Meskipun Ia mengakuinya namun pemain 22 tahun tersebut tidak mau membela Timnas garuda. 

Dia berkata bahwa ia tidak memiliki hubungan dengan Indonesia selain dari garis keturunannya. Menurut statement yang disampaikannya ia mengatakan bahwa ia sadar kalau mempunyai darah Indonesia dan terkadang ia merasakan sebagai orang Indonesia. 

Namun, diwaktu lainnya ia tidak merasakannya kecuali dengan keluarganya saja. For your information ia merupakan bagian dari liga inggris yaitu leeds united yang menempati kasta tertinggi. 

Pria ini lahir Deurne, belgia tepatnya pada 11 agustus 1999. Dia menjadi harapan untuk timnya dan berpotensi untuk menjadi bibit yang sangat unggul pada tahun tahun mendatang.  Dalam silsilah keluarga pascal, yang mengandung darah Indonesia adalah ayahnya. 

5. Jairo riedewald

Tak banyak yang mengetahui pemain keturunan Indonesia satu ini. Jairo riedewald mempunyai darah keturunan Indonesia. Hal itu diketahuinya dari ibunya yang mempunyai keturunan Indonesia. 

Pesepakbola satu ini lahir di kota harlem, belanda pada tanggal 9 september tahun 1996. Saat ini usianya menginjak usia 26 tahun. dia mengaku bahwa ayahnya berasal dari suriname dan ibunya mempunyai darah Indonesia. 

Namun keturunan Indonesia Tersebut didapat bukan dari ibu dan ayahnya melainkan dari neneknya yang merupakan orang asli ambon. Karir sepak bolanya tersebut diawali dengan masukan ke akademi SV Overbos. 

Kemudian ia pindah ke akademi ajax pada usia 11 tahun. setelah berganti ke ajax academy ia mendapatkan kontrak professional untuk bermain di eerste divisie atau divisi kedua yang ada di belanja dengan jong ajax. 

Penutup 

Mereka memang bukan orang asli Indonesia. Namun, di darahnya mengalir darah Indonesia. Kebanyakan dari mereka belum pernah menempati Indonesia. 

Itulah beberapa pemain keturunan Indonesia yang telah kami rangkum. Jika anda mengidolakannya berbanggalah karena mereka juga menjadi bagian dari kita warga Indonesia.