Tokocrypto vs Indodax

Penilaian Keunggulan Tokocrypto vs Indodax

Jika berbicara mengenai TokoCrypto vs Indodax, sudah pasti tidak aka nada habisnya, apalagi kedua aplikasi trading crypto ini memiliki keunggulannya masing-masing. Kedua aplikasi ini dianggap sebagai tempat jual beli aset digital yang cukup berpengaruh di negara Indonesia.

Menurut penilaian beberapa pengguna secara umum, Indodax berpotensi menghasilkan nilai keuntungan yang lebih tinggi dibanding dengan TokoCrypto. Untuk itu mari kita bandingkan kedua trading crypto ini. Perbandingan ini dilihat dari berbagai faktor dan aspek ya, Guys.

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu TokoCrypto dan Indodax

TokoCrypto dan Indodax merupakan dua tempat trading yang terdapat di Indonesia. Keduanya merupakan platform yang menduduki kategori terbesar saat ini. Tak heran, jika sesama pengguna kedua platform ini saling membandingkan TokoCrypto dan juga Indodax sebagai unggulannya. 

Seandainya terdapat battle antara TokoCrypto vs Indodax, besar kemungkinan hasilnya akan seri. Mengingat kedudukan keduanya yang sama, maka sudah pasti terdapat kelebihan dan kekurangan. Untuk itu mari kita bandingkan keduanya dalam aspek penting di trading crypto.

Battle Perbandingan TokoCrypto vs Indodax

Bagi kamu yang masih ragu ingin memakai TokoCrypto atau Indodax, sebenarnya kedua aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun, jika masih bingung dalam menilai, berikut perbandingan utama keduanya untuk kamu jadikan bahan pertimbangan.

1. Minimal Nominal yang Bisa Didepositkan

Penilaian pertama dilihat dari segi minimal deposit. Indodax memberlakukan minimal deposit dengan nilai Rp. 10.000,00. Berbeda dengan Indodax, TokoCrypto mematok nilai minimal sebesar Rp. 50.000,00, dimana nilai tersebut jauh lebih besar jika dibanding dengan Indodax.

Metode setor deposir untuk kedua aplikasi tersebut sama, yakni dapat melakukan pembayaran deposit secara online dan offline. Umumnya pembayaran secara online dapat dilakukan melalui layanan Virtual Account, sementara offline dapat melalui Alfamart, Indomaret, dan lainnya.

2. Perijinan Operasi Perusahaan

Bagi kamu yang mungkin mempertanyakan apakah keduanya sudah aman dalam perijinan atau belum, tidak perlu risau. Karena aset crypto bukan menjadi tanggung OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, maka kedua tempat trading crypto ini sudah mendapat ijin resmi oleh BAPPEBTI.

Di Indonesia sendiri BAPPEBTI memiliki kedudukan yang sama dengan OJK, namun ia menangani perijinan untuk usaha bidang tertentu saja. Ini artinya, baik TokoCrypto atau Indodax, sudah menjadi platform crypto legal yang boleh dijalankan secara resmi di Indonesia.

3. Nilai Minimal Pencairan Dana

Perbandingam terakhir antara TokoCrypto vs Indodax terletak pada nilai minimal penarikannya. TokoCrypto memberlakukan nominal penarikan minimal sebesar Rp. 500.000,00 dengan biaya Rp. 5.500,00 per transaksi. Berbanding terbalik dengan TokoCrypto, Indodax dinilai lebih kecil.

Indodax memberlakukan nominal Rp. 100.000,00 dengan dua jenis biaya penarikan. Biaya penarikan Rp. 25.000,00 dengan nominal pencairan I bawah Rp. 100.000.000,00 dan nilai Rp. 100.000,00 untuk besaran nominal penarikan dana yang bernilai di atas Rp. 100.000.00,00.

Kesimpulan mengenai TokoCrypto vs Indodax di atas, baik TokoCrypto maupun Indodax, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang mungkin bisa dibilang saling melengkapi. Hanya saja jika digolongkan berdasar pada siapa penggunanya, maka harus dianalisis lebih lanjut lagi.

Jika kamu ingin meraup keuntungan yang jauh lebih besar, maka sangat disarankan untuk memakai Indodax. Namun, jika kamu masih dalam level pemula, ada baiknya coba untuk memakai TokoCrypto. Dengan begitu, kamu tidak akan kebingungan dalam memilih platform.