Perusahaan asuransi syariah di indoneia

Perusahaan Asuransi Syariah Di Indonesia Yang Terdaftar OJK

Asuransi sekarang ini adalah suatu kebutuhan yang perlu dimiliki oleh setiap individu. Bahkan sekarang ada banyak sekali perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Tidak hanya asuransi konvensional saja, sekarang banyak orang yang lebih memilih syariah.

Adanya asuransi untuk menjamin kesejahteraan hidup yang sering berjalan tidak sesuai rencana. Berikut ini ada beberapa rekomendasi perusahaan asuransi syariah yang ada di Indonesia tentunya sudah terdaftar di OJK.

Rekomendasi Perusahaan Asuransi Berbasis Syariah Di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perusahaan asuransi yang berlandaskan syariah di Indonesia:

BRI Life

BRILife-Link Proteksi Syariah merupakan asuransi kesehatan yang dihadirkan oleh BRI Life. Ini adalah suatu produk unggulan, karena dapat memberikan pertanggungan akses serta penyakit kritis secara bersamaan.

Keunggulan dari asuransi ini dapat menanggung 49 jenis penyakit kritis. Dapat juga memilih manfaat hospital cash plan selama melakukan rawat inap. 

BNI Life Syariah

BNI Life juga memiliki produk asuransi syariah yang diberi nama Ahsan Medicare. Dana kontribusi dan preminya terbilang murah tetapi ada banyak keunggulan dari asuransi syariah ini.

Seperti mendapat santunan meninggal dunia sekaligus dalam satu polis. Serta nasabah akan mendapatkan loyalty bonus apabila nasabah tetap hidup hingga masa polis berakhir. Bahkan ada juga manfaat loyalty bonus apabila nasabah hidup hingga masa polis berakhir.

AXA Mandiri Financial Service

PT AXA Mandiri Financial Service salah satu perusahaan asuransi syariah di Indonesia. AXA Mandiri Syariah adalah produk yang memberikan perlindungan secara menyeluruh. Serta membantu merencanakan keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

Ada beberapa manfaat yang akan dirasakan nasabahnya, seperti polis solusi perlindungan jiwa yang dilengkapi dengan fitur wakaf. Juga asuransi polis jiwa dan pendidikan yang memberikan loyalty bonus sejak tahun ke-7 selama seumur hidup atau hingga tertanggung berusia 100 tahun.

Takaful Keluarga

Salah satu produk dari Takaful Keluarga ini adalah Asuransi Takafulink Salam. Asuransi kesehatan yang cocok untuk calon nasabah yang ingin mendapatkan manfaat akses, jiwa, penyakit kritis serta investasi dalam satu polis.

Ada beberapa keunggulan yang mereka berikan untuk kepada nasabahnya. Seperti biaya pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, persalinan ICU serta pembedahan sekaligus.

Prudential Syariah

Setelah sukses dengan asuransi Prudential yang konvensional, maka sekarang ada yang syariahnya. Seperti PRUprime Healthcare Syariah sebagai asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan hingga umur 85 tahun.

Menariknya nasabah nantinya akan mendapat manfaat rawat inap sebesar 8 juta per harinya. Bahkan pembayaran biaya kesehatan secara cashless bisa untuk 3 negara. Yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura.

Allianz Syariah

Produknya AlliSya Care menjadi produk yang banyak dicari orang. Terdapat 8 plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perorangan atau untuk akses keluarga. Salah satu perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang cukup terkenal.

Secara langsung juga Allianz memiliki beberapa kelebihan seperti adanya santunan meninggal dunia. Kemudian terhadap pembagian surplus underwriting secara adil, apabila tidak ada klaim atau perpanjangan polis.

Sinarmas MSIG Life

SmiLe Medical Syariah adalah asuransi kesehatan yang bisa menanggung nasabahnya hingga usia 90 tahun. Bahkan pertanggungan dari asuransi ini memiliki nilai yang cukup tinggi.

Seperti pertanggungan biaya kamar untuk rawat inap hingga 1,5 juta per harinya. Biaya pembedahan yang akan ditanggung asuransi sesuai dengan tagihan rumah sakit. Bahkan limit tahunan polis dapat mencapai 1,4 miliar rupiah.

Itulah tadi beberapa rekomendasi perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Cukup pilih saja, mana yang sesuai dengan kemampuan finansial-mu. Tentunya perusahaan di atas sudah terdaftar secara resmi di OJK.