cryptowallet

Rekomendasi Dompet Crypto Indonesia Terbaik

Membahas mengenai investasi cryptocurrency, maka tidak akan tertinggal juga bahasan tentang dompet crypto. Karena dompet crypto merupakan media yang kita gunakan untuk menyimpan uang cypto. Berikut ini kami berikan rekomendasi dompet cypto Indonesia.

Dompet crypto

Sebelum kita masuk ke daftar rekomendasi dompet crypto Indonesia, ada baiknya jika kamu tahu lebih dulu apa itu dompet crypto.

Dompet crypto atau yang sering juga disebut sebagai crypto wallet merupakan wadah, media, atau saran yang kita gunakan untuk meyimpan uang crypto. 

Secara sederhana, fungsinya sama dengan dompet yang digunakan untuk menyimpan uang. Namun, dompet crypto kita gunakan untuk menyimpan uang crypto seperti bitcoin, dan lain sebagainya.

Jika di dalam dompet manual terisi kartu-kartu penting dan juga uang tunai, maka pada dompet crypto, terdapat kode pembelian aset crypto serta tanda tangan digital yang akan dibutuhkan saat kita melakukan trading crypto.

Untuk jenisnya sendiri, terdapat beberapa jenis dompet crypto yang dapat kita gunakan. Mulai dari Hot Storage yang bersifat platform online, seperti mobile wallet, dekstop wallet, dan web wallet. 

Atau juga jenis cold storage, yang merupakan jenis dompet cryrpto yang bersifat penyimpanan fisik eksternal.contohnya seperti, paper wallet dan hardware wallet.

Di bawah ini adalah beberapa daftar rekomendasi dompet crypto Indonesia yang aman dan terpercaya.

Rekomendasi dompet crypto Indonesia

Memilih dompet crypto yang aman dan terpercaya merupakan satu hal wajib yang harus Anda lakukan jika ingin berinvestasi cryptocurrency. Oleh sebab itu, berikut ini kami berikan beberapa daftar crypto wallet Indonesia yang bisa Anda gunakan.

Indodax

Rekomendasi dompet crypto yang pertama adalah Indodax. Bagi para investor cryptocurrency, salah satu platform yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Pasalnya, Indodax menjadi pelopor platform crypto wallet di Indonesia.

Selain itu, Indodax merupakan dompet crypto berjenis hot storage yang sudah terbukti keamanannya. Sehingga, bagi Anda yang ingin menggunakan crypto wallet online, Indodax dapat menjadi pilihan.

Exodus

Berikutnya ada Exodus. Sama seperti Indodax, Exodus juga merupakan jenis dompet crypto hot storage yang berupa software aplikasi. 

Anda dapat menggunakan software ini melalui ponsel ataupun laptop, karena sistem Exodus dapat mensuppport penggunaan perangkat Windows, Mac, Linux, hingga Android.

Dengan menggunakan sotwaare ini, Anda dimudahkan untuk bisa melakukan trading crypto di mana pun dan kapan pun, tanpa harus menggunakan laptop. 

Blockchain

Rekomendasi yang ketiga yaitu Blockchain. Masih dengan jenis crypto wallet online, Blockchain juga merupakan salah satu e-wallet terpercaya yang sudah digunakan oleh berjuta orang di seluruh dunia.

Aplikasi ini menjadi aplikasi e-wallet favorit para investor crypto. Hal ini dikarenakan biaya transaksi atau trading crypto yang ditawarkan cenderung lebih murah. Keamanannya pun sudah terjamin, sehingga tidak ada alasan bagi trader crypto untuk tidak menggunakan Blockchain. 

Trezor 

Rekomendasi dompet crypto Indonesia yang terakhir adalah Trezor. Berbeda dengan platform sebelumnya, Trezor merupakan salah satu jenis dompet crypto yang termasuk jenis cold storage, atau dompet crypto eksternal.

Trezor juga dikenal sebagai salah satu crypto wallet yang paling aman. Hal ini karena Trezo merupakan penyimpanan eksternal yang memiliki bentuk seperti USB Drive. 

Karena bukan merupakan platform daring, sehingga Trezor lebih aman dari serangan hacking untuk pencurian data. Jadi, anda tidak perlu khawatir data-data penting cypto Anda akan tercuri ataupun bermasalah karena serangan hacking.

Penutup

Demikian beberapa daftar rekomendasi dompet crypto Indonesia yang aman dan terpercaya. Anda dapat memilih salah satunya, atau Anda juga bisa menggunakan dua jenis crypto wallet sekaligus jika ingin memiliki lebih dari satu akun trading cryptocurrency.