ronaldo dan messi siapa yang terbaik

Ronaldo dan Messi Siapa yang Terbaik? Ini Jawabannya!

Perdebatan dalam dunia sepak bola seakan tiada ujungnya. Salah satu yg menjadi perdebatan umum adalah ronaldo dan messi siapa yang terbaik? Pertanyaan ini kerap kali muncul diantara pecinta sepak bola.

Kedua pemain top ini menjadi supremasi sepak bola dunia selama 10 tahun terakhir. Kepopulerannya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Lalu diantara ronaldo dan messi siapa yang terbaik? Simak ulasan berikut ini untuk dapatkan jawabannya.

Sekilas tentang Ronaldo dan Messi

Ronaldo adalah seorang pemain sepak bola top yang berasal dari Portugal. Sedangkan Messi atau yang biasa dikenal Lionel Messi merupakan pemain sepak bola top asal Argentina. Jika keduanya dibandingkan, Lionel Messi lebih unggul dengan raihan enam trofi Ballon d’Or.

Adapun Cristiano Ronaldo dengan perolehan lima trofi. Meski berada di umur yang sudah tidak muda lagi, keduanya tetap menjadi pemain produktif di klub masing – masing. Ronaldo dengan usia 36 tahun di Juventus. Dan messi dengan umur 33 tahun di Barcelona.

Keduanya sukses di dunia sepak bola bersama klub masing – masing. Namun pecinta sepak bola tidak henti – hentinya membandingkan kedua pemain dunia ini. Jadi mari kita ulas Ronaldo dan Messi siapa yang terbaik?

Ronaldo dan Messi Siapa yang Terbaik? Menurut Mesut Ozil

Cristiano Ronaldo telah mencapai 759 gol selama karirnya setelah duel Juventus vs Sassuolo pekan ke-17 Serie A 2020/2021. Cukup dengan satu gol lagi, Ronaldo akan melewati rekor pencetak gol terbanyak oleh legenda sepak bola Austria, Josef Bican.

Tidak kalah dengan Ronaldo, Messi sebenarnya juga lebih baik jika dalam hal rasio gol. Yaitu 6 banding 5. Namun Mesut Ozil memiliki pendapat sendiri sebagai pemain top sepak bola dunia, seperti apa?

“Messi membuktikan dirinya menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa di Spanyol, hal ini berbeda dengan Ronaldo yang tetap menjadi terbaik di setiap Negara, dimana dia (Ronaldo) bermain” Ujar pemain top dunia Ozil.

Selama karirnya, Messi hanya bermain di Liga Spanyol. Hal ini berbeda dengan Ronaldo yang telah mencoba berbagai liga, mulai dari Liga Portugal, Inggris, Italia hingga Liga Spanyol.

Pendapat Legenda Sepak Bola

Selain Mesut Ozil, terdapat legenda sepak bola dunia lainnya, baik pemain maupun pelatih yang memberikan pendapatnya sendiri. Mengenai Ronaldo dan Messi siapa yang terbaik?

1. Pele

Pele, pahlawan Brazil dalam wawancara tahun 2020 mengatakan “Saat ini, pemain terbaik sepak bola dunia adalah Cristiano Ronaldo”

“Saya rasa Ronaldo merupakan yang terbaik, dia (Ronaldo) lebih konsisten. Tetapi Messi juga tidak bisa dilupakan, tentu saja. Tetapi dia ( Messi) bukan seorang penyerang” Imbuh Pele.

2. David Beckham

“Keterampilan teknis dan bakat keduanya (Ronaldo dan Messi) memiliki kemiripan. Luar biasa sepak bola memiliki mereka berdua, namun Messi merupakan pemain terbaik dunia” Ujar David 

“Messi sebagai pemain dunia, tidak mungkin terdapat pemain lain sepertinya. Dia ( Messi) sama seperti Ronaldo. Keduanya berada di atas pemain lain”

Penutup

Dari sini sudah dapat kita simpulkan, bahwa antara Ronaldo dan Messi memiliki kehebatan dan penggemarnya masing–masing. Keduanya sukses menjadi pemain top dunia, dan sepak bola beruntung memiliki mereka dunia.

Jadi jika kamu masih bingung siapa yang terbaik diantara keduanya, kamu cukup lihat bagaimana cara mereka bermain dan dukung mereka sebagai penggemar setianya.